Persiapan Idul Adha

PASAR IBUH MEMBLUDAK, PEDAGANG BANJIR REZEKI


Dibaca: 374 kali 
Minggu,11 September 2016 - 14:55:08 WIB
PASAR IBUH MEMBLUDAK, PEDAGANG BANJIR REZEKI Pasar Tradisional Ibuh Kota Payakumbuh

FAKTASUMBAR,PAYAKUMBUH - Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, sejumlah pasar ramai di kunjungi warga, salah satunya Pasar Sehat Tradisional Ibuh yang terletak di Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

Pasar Tradisional ini merupakan salah satu pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Payakumbuh, selain pasarnya bersih, sehat dan juga pasar ibuh juga telah di lengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti pabrik pupuk organik, klinik kesehatan, lapangan parkir, ruang terbuka hijau, toilet representatif, radio land, papan pengumuman, mesjid, wastafel dan lapangan futsal.

Dari Pantauan Tim Fakta Sumbar di lapangan (11/9), kunjungan warga akan terus bertambah hinga sore nanti, terlihat dominan kaum ibu-ibu yang meramaikan pasar tersebut dalam rangka melakukan persiapan belanja kebutuhan pokok untuk menyambut  hari raya qur'ban.

"Pasa Ibuh sekarang sudah banyak perubahan, baik dari sarana maupun prasarannya, dari dulu sampai sekarang kami selalu berbelanja bahan pokok kemari, di karenakan semuanya disini lengkap", ungkap Wati (54), sambil memilih bahan belanjaannya.

Hal yang sama juga di ungkapan oleh pedagang sayuran Pak Wardi (43), "Pasar Ibuh setiap harinya selalu ramai di kunjungi, dari tahun ke tahun pun pembenahan selalu di lakukan untuk meningkatkan sarana serta prasarana di pasar ibuh ini, tentu ini semua tidak terlepas dari peran Pemko, Tambahnya.

Dikatakan,selain memberikan kontribusi PAD buat pemko, pasar ini merupakan tempat mencari nafkah oleh ribuan pedagang keçil dan mikro. Setiap harinya transaksi jual beli terjadi tidak kurang dari Rp2 Miliyar, tentu itu berdampak positif bagi perekonomian di Kota Payakumbuh.(Juned) 


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM