Ini 3 alasannya

Kader NasDem minta Yusril dukung Ahok


Dibaca: 448 kali 
Minggu,09 Oktober 2016 - 16:13:09 WIB
Kader NasDem minta Yusril dukung AhokBerto Izhaak Doko, Anggota Teman Ahok, Pengurus NasDem Kepri

Bang Yusril Izha Mahendra telah lama mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam skala nasional. Dalam beberapa bulan terakhir, beliau bahkan telah mempersiapkan diri untuk DKI Jakarta. Kami yakin Bang Yusril telah memiliki konsep dan persiapan untuk membangun Jakarta.

Berto Izhaak Doko

 

SALAH seorang kader Partai NasDem, Berto Izhaak Doko, meminta Yusril Izha Mahendra turut mendukung dan memperkuat barisan pendukung Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Pasalnya, Yusril dan Ahok sama-sama memiliki visi besar untuk bangsa, khususnya untuk pembangunan DKI Jakarta sebagai ibukota Negara RI.

‘’Bang Yusril Izhaa Mahendra telah lama mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam skala nasional. Dalam beberapa bulan terakhir, beliau bahkan telah mempersiapkan diri untuk memimpin DKI Jakarta. Kami yakin Bang Yusril telah memiliki konsep dan persiapan untuk membangun Jakarta. Nah, pemikiran-pemikiran itu yang sangat dibutuhkan rakyat,’’ kata Berto Izhaak Doko, kepada wartawan, di Jakarta hari ini. (9/10/2016).

Berto, Wakil Ketua DPW NasDem Bidang Politik, Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri, merupakan salah satu kader NasDem yang ditugaskan memperkuat barisan restorasi itu di wilayah yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Provinsi Kepri kini dipimpin oleh Ketua Partai NasDem, juga kabupaten dan kota di Kepri banyak dipimpin oleh kader NasDem. Para kader itu dinilai faham karakter perbatasan.

‘’Saya belajar dari sistim pengembangan ekonomi dan pembangunan di negara tetangga Singapura dan Malaysia. Kehadiran pemimpin yang berintegritas sangat diperlukan. Nah, kedua sosok yang kebetulan berasal dari Provinsi Bangka Belitung (Yusril dan Ahok) itu akan saling melengkapi dan saya yakin akan menciptakan pembangunan Jakarta yang modern dan berdaya saing,’’ tutur Berto.

Menurut Berto, ada 3 alasan mengapa Yusril dinilai perlu memperkuat barisan pemenangan Ahok.

Pertama: Yusril adalah tokoh yang piawai di bidang hukum dan birokrasi. DKI Jakarta memiliki banyak hambatan dalam merealisasikan pembangunan serta kesejahteraan sosial. Hambatan-hambatan operasional dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan sosial berkaitan dengan hukum dan birokrasi.

Kedua: Yusril dan Ahok sama-sama tokoh yang tidak mengutamakan pencitraan. Baik Yusril, maupun Ahok, tidak peduli apa kesan dan respon pihak lain, sepanjang dinilai perlu dilakukan untuk kepentingan publik, keduanya siap tampil berbeda untuk membela kepentingan publik.

Ketiga: Yusril merupakan salah satu tokoh dari sedikit tokoh yang tidak pernah menyerang kebijakan lawan politik. Sejauh ini, para pendukung Ahok menilai bahwa Yusril selalu melempar gagasan, bukan mencela atau menyalahkan pihak lain jika tidak sesuai dengan keinginan dan pemikirannya.

Terkait dengan alas tersebut, Berto mengusulkan agar kedua kekuatan, baik Yusril maupun Ahok, digabungkan untuk mendapatkan kekuatan baru yang maksimal. ‘’Kedua tokoh memiliki pendukung yang sama-sama memiliki energi positif, yang jika digabungkan akan menjadi kekuatan besar dalam mewujudkan pembangunan di DKI Jakarta khususnya, dan Indonesia umumnya,’’ ujar Berto.

‘’Kami bersimpati dengan gaya Bang Yusril yang suka melempar gagasan lawan gagasan, bukan sekadar cacian dan olok-olok untuk mempersalahkan pihak lawan politik, seperti halnya dipraktikkan praktisi politik di berbagai tempat di negeri kita ini,’’ tandas Berto.

Berbagai alasan tersebut mendorong kader Partai NasDem, sebagai partai pengusung Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), meminta Yusril berbesar hati untuk dapat menerima tawaran bergabung dalam barisan pendukung Ahok. ‘’Semoga Bang Yusril dapat melihat sisi positif ini, demi kemajuan bangsa. Beliau (Yusril) adalah sosok yang memiliki visi besar tentang Indonesia secara umum, dan DKI Jakarta secara khusus,’’ pungkas Berto.

Emerson Tarihoran

 


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM