Parlindungan Purba Kembali Pimpin Apindo Sumut


Dibaca: 433 kali 
Sabtu,29 Oktober 2016 - 21:08:22 WIB
Parlindungan Purba Kembali Pimpin Apindo SumutParlindungan Purba Ketua Umum DPP Apindo Sumut Periode 2016-2021 saat dilantik oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani di Hotel Adimulia, Jumat (28/10/2016) Medan. (faktasumut.com)
MEDAN - Parlindungan Purba kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara (Sumut) untuk periode 2016-2021. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musprov DPP Apindo Sumut ke VI Tahun 2016 yang dihelat, Jumat, 28 Oktober 2016 di Hotel Adimulia, Medan.
 
Ini merupakan periode ketiganya secara berturut-turut menjabat sebagai Ketua Umum DPP Apindo Sumut. Untuk itu, dirinya berterimakasih kepada rekan-rekannya yang telah mempercayainya untuk menduduki kursi Ketua Umum DPP Apindo Sumut selama lima tahun mendatang.
 
Selain kursi Ketua Umum yang tetap diduduki Parlindungan Purba, posisi Sekretaris juga kembali diduduki oleh Laksamana Adiyaksa untuk periode selanjutnya. 
 
"Saya bersyukur terpilih untuk ketiga kalinya," kata Parlindungan Purba saat ditemui disela-sela acara, Jumat (28/10/2016) malam di Hotel Adimulia, Medan. 
 
Dirinta mengungkapkan, proses pemilihan ketua berlangsung secara demokratif. Sebelum dirinya tepilih kembali, ada beberapa nama lainnya yang diusulkan untuk menjadi calon ketua umum Apindo Sumut. 
 
Namun, nama-nama tersebut mundur dan menyatakan belum siap untuk mengemban tugas sebagai Ketua Apindo Sumut."Proses pemilihan demokratif, tadi kami diusulkan ada empat orang. Tapi teman-teman itu mengatakan belum siap," tuturnya. 
 
Kembali dipercaya untuk memimpin Apindo Sumut, Senator asal Sumut yang juga Ketua Komite II DPD RI ini pun telah menyiapkan rencana kerja untuk pengembangan dan kemajuan Apindo Sumut. 
 
Setelah terpilih, Parlindungan Purba beserta pengurus terpilih lainnya langsung di lantik oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani. Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan serta seluruh pengurus Apindo kabupaten kota se Sumut. 
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap, kedepan Apindo menjadi mitra pemerintah daerah sebagai motor penggerak bagi kelangsungan roda perekonomian dan dunia usaha di Sumut.
 
"Adanya Apindo nantinya akan terbangun banyak pengusaha di Indonesia khususnya Sumut. Dengan memperbanyak pengusaha, akan timbul pengusaha kecil yang nantinya bisa menjadi besar. Apabila pengusaha sudah banyak, maka taraf hidup masyarakat akan meningkat serta menyerap tenaga kerja," pungkasnya.
 
(Editor: Ibud)

Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM