Jajaran Tim Gabungan Salatiga Tertibkan Ratusan APK Paslon


Dibaca: 329 kali 
Jumat,02 Desember 2016 - 19:42:54 WIB
Jajaran Tim Gabungan Salatiga Tertibkan Ratusan APK PaslonTim gabungan sedang menertibkan APK di sepanjang jalan yang menyalahi aturan pemasangan tempat yang sudah ditentukan oleh pihak KPU./Dwi

 

SALATIGA, FAKTAJATENG.COM- Jajaran tim gabungan yang terdiri dari KPU Salatiga, Panwas, Satpol PP, Kesbangpol dan Polri, Denpom, Bagian Hukum dan DPPKAD melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) serentak di empat kecamatan yang ada. Penertiban dilakukan selama dua hari, mulai dari hari Kamis sampai hari Jumat (1-2/12).
 
Dari operasi penertiban APK tersebut, tim gabungan menurunkan ratusan banner dan baliho paslon dari berbagai ukuran di sejumlah lokasi yang menyalahi aturan tempat pemasangan yang sudah ditentukan oleh pihak KPU.
 
Arsyad Wahyudi selaku Ketua Panwas Kota Salatiga menyampaikan, penertiban APK paslon ini merupakan temuan pihak Panwas yang kemudian direkomendasikan ke KPU Salatiga. Pihak KPU kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengirimkan surat kepada tim kampanye masing-masing paslon terkait APK yang menyalahi aturan agar ditertibkan atau dicopoti sendiri.
 
Dari anggota Panwas Agung Mursito mengatakan, dari hasil operasi penertiban APK, Kamis kemarin, tim gabungan menertibkan APK milik pasangan calon (paslon) Rudi-Dance, sebanyak 36 spanduk, 15 baliho, 240 banner dan 2 umbul-umbul, sedangankan dari paslon Yuliyanto-Muh. Haris sebanyak 13 spanduk, 14 baliho dan 172 banner.
 
Sementara untuk hasil penertiban pada hari Jumat ini, juga ratusan. “Jumlah pasti hasil penertiban di hari Jumat baru kami rekap. Alat peraga kampanye itu tersebar di seantero wilayah Salatiga, baik di tengah kota maupun di pinggiran,” jelas Agung.
Dikatakan Agung tujuan dari penertiban alat peraga kampanye yang menyalahi aturan tersebut agar masing-masing paslon lebih mematuhi aturan yang telah dibuat oleh KPU Salatiga serta agar tidak menganggu pemandangan dan keindahan. “Pembatasan jumlah APK adalah agar setiap paslon lebih banyak bertatap muka dengan masyarakat, sehingga warga juga kenal dan lebih dekat dengan paslon yang akan dipilihnya,” ujarnya.
 
 
Reporter: Dwi Shinoby
Editor: Dadang Pratama

Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM