RAKERDA GMPK KOTA SEMARANG

GMPK Bantu Lawan Korupsi


Dibaca: 376 kali 
Minggu,19 Maret 2017 - 15:28:53 WIB
GMPK Bantu Lawan KorupsiPelepasan peserta Rakerda GMPK Kota Semarang dilakukan Dewan Pengawas, Theodorus Yosep Parera dan Rusdyanto didampingi Ketua Kota Semarang, Joko Susanto/Dwi Siswanto

SEMARANG, FAKTAJATENG.com- Anggota DPRD Komisi E Jawa Tengah Rusdyanto yang di dampingi Theodorus Yosep Parera selaku Ketua Peradi Semarang, melepaskan puluhan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, dalam rangka melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I. Pelepasan pemberangkatan peserta, ditandai dengan pengangkatan bendera di sekretariat Ruko Tri Lomba Juang lantai 3, Mugas Semarang, Sabtu (18/3/2017).

Sebelum pemberangkatan, Rudyanto dan Theodorus Yosep Parera yang juga Dewan Pengawas GMPK, memberi pesan dan arahan kepada peserta yang akan melaksanakan Rakerda di Villa Nandani Kabupaten Semarang, agar selalu menjaga nama baik GMPK di lingkungan masyarakat.

"Melalui Rakerda ini, saya berharap GMPK dapat memberikan efek positif kepada masyarakat.Tidak perlu menonjolkan siapa aku, tetapi tonjolkanlah kerjasama yang baik antar anggota untuk mengajak masyarakat melawan korupsi. Disini sifatnya perhimpunan, jadi segala kebaikan yang kalian buat merupakan gambaran dari apa yang kalian lakukan," jelas Rusdyanto.

Hal senada juga diutarakan Theodorus Yosep Parera. Dirinya berpesan agar GMPK dapat menjadi panutan keteladanan organisasi bagi masyarakat dan pejabat terkait dalam melawan korupsi.

"Jadikan organisasi ini sebagai ekplementari senter, tujuannya agar masyarakat tidak tersesat. Korupsi itu akan tetap hidup, meski para penegak hukum berusaha sekuat tenaga memusnahkan kebiasaan itu tersebut. Akan tetapi, kontrol utama dari diri sendiri dan kita gunakan kekuatan organisasi (GMPK,red) untuk membantu melawan korupsi,"imbuh Yosep.

Tema yang diangkat pada Rakerda tersebut adalah 'Bersama GMPK Wujudkan Semarang HEBAT' dilaksanakan 18-19 Maret 2017.

Sementara itu, Ketua Panitia, Susana Fitriani Lado mengatakan korupsi dapat menjadi budaya yang menakutkan jika tidak segera diberangus. Sehingga melalui GMPK nantinya bisa menjadi wadah/organisasi yang bersifat pengabdian anak bangsa, untuk memerangi korupsi di segala aspek baik politik, ekonomi, hukum, sosial, dan budaya khususnya di Kota Semarang.

Kepala Kesekretariatan GMPK Kota Semarang itu juga menjelaskan agenda Rakerda GMPK diantaranya  menetapkan program kerja selama setengah periode kepemimpinan, pembahasan mengenai AD/ART, Malam Keakraban (Makrab) untuk lebih mendekatkan hubungan antar anggota, serta pengukuhan Penghubung GMPK Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES). Ia menyebutkan, untuk usulan pembentukan penghubung Perguruan Tinggi didasarkan atas hasil Program Kerja (Proker) bidang Kaderisasi dan Organisasi. Pihaknya juga berjanji membantu mewujudkan Kota Semarang tanpa korups

"Ada 18 program kerja yang ditetapkan dalam Rakerda tersebut, yang nantinya akan dilaksanakan dalam waktu setengah periode kepemimpinan dari 2017-2019,”katanya.

 

Reporter : Dwi Siswanto.

Editor: Aryo Permana.


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM