Proker Bidang Organisasi dan Kaderisasi GMPK Kota Semarang

GMPK Kota Semarang Miliki Penghubung di UNNES.


Dibaca: 444 kali 
Minggu,19 Maret 2017 - 16:47:29 WIB
GMPK Kota Semarang Miliki Penghubung di UNNES.Pengukuhan Penghubung GMPK Cabang UNNES dilakukan langsung oleh Joko Susanto dan Okky Andaniswari di Aula Villa Nandani, Bandungan, Kabupaten Semarang/Dwi Siswanto

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Untuk memperlebar sayap perhimpunan, Bidang Organisasi dan Kaderisasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang bentuk sekretariat Penghubung tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Semarang.Hal itu didasarkan atas hasil keputusan dalam penetapan Program Kerja (Proker) Bidang Organisasi dan Kaderisasi, setelah disepakati dalam Rapat  Kerja Daerah (Rakerda) GMPK Kota Semarang, yang digelar di Aula Villa Nandani, Bandungan, Kabupaten Semarang pada 18-19 Maret 2017. Berdasarkan pertimbangan itu, saat ini GMPK Kota Semarang resmi memiliki sekretariat Penghubung yang ada di Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES), dengan Koordinatornya adalah Fika Rofiuddin Izza (Aktifis mahasiswa UNNES).

Adapun pengukuhan Penghubung GMPK Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES) dilakukan langsung oleh Ketua GMPK Kota Semarang, Joko Susanto dan Sekretarisnya, Okky Andaniswari. Sebelum pengukuhan dimulai juga ada pengarahan dan pesan-pesan disampaikan oleh dua Dewan Pengawas GMPK Kota Semarang yang hadir, yakni Theodorus Yosep Parera (Ketua Peradi Semarang) dan Rusdyanto (Anggota DPRD Jateng). Selain itu, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas.

“Mari kita perangi korupsi dan kita bongkar akar masalah korupsi dengan mengajak sekedar masyarakat untuk mencegah dan menangkal korupsi. Korupsi akan terkikis manakala dalam lahan korupsi berhasil kita tutup bersama-sama,”kata Joko Susanto dalam sambutannya, usai mengukuhkan pengurus Penghubung GMPK Cabang UNNES, Minggu (19/3/2017).

Pria yang akrab disapa Bung Joko itu mengajak, warga masyarakat agar berperan serta dalam membenahi Indonesia, khususnya Kota Semarang ini dengan jalan memerangi musuh utama kemajuan bangsa yaitu moral koruptif.

“Kita harus sadarkan mereka (masyarakat,red) untuk tidak menjadi koruptor, dan kita ajak mereka untuk menutup peluang terjadinya korupsi,”sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Penghubung GMPK Cabang UNNES, Fika Rofiuddin Izza usai dikukuhkan menyampaikan rasa bangga atas dipercaya memimpin sekretariat penghubung dikampusnya tersebut.

"Tugas ini sangat berat, waktu dan pikiran serta biaya namun semua ini kami rela korbankan. Tapi kepercayaan ini kami laksanakan sebaik-baiknya,"kata Fika.

 

Reporter: Dwi Siswanto.

Editor: Aryo Permana.

 


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM