Menjelang Muscab Peradi Semarang

Sunarto Paparkan Visi Misi Peradi di Grobogan.


Dibaca: 424 kali 
Jumat,24 Maret 2017 - 16:47:00 WIB
Sunarto Paparkan Visi Misi Peradi di Grobogan.Paparan visi dan misi Sunarto calon Ketua Peradi Semarang versi pimpinan pusat, Fauzi Yusuf Hasibuan/Imron Safii

GROBOGAN,FAKTAJATENG.com-Untuk meraih simpatik anggota, calon Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan, Sunarto paparkan visi dan misi dihadapan seluruh pendukungnya di Hotel Front One, Jalan Gajah Mada, Purwodadi.

Visi yang akan diusung advokat yang berlatar belakang kurator, menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) pada 7 April 2017 mendatang tersebut adalah ‘Mewujudkan organisasi advokat yang luhur, mulia, dan terhormat’.

Sedangkan misi yang akan diusung, Sunarto adalah memberikan perlindungan hukum kepada setiap anggota dalam menjalankan tugas profesi advokat. Ia menjelaskan, perlindungan hukum yang dimaksud adalah di dalam persidangan maupun di luar.

“Selama ini masih saja ada kriminalisasi, intimidasi terhadap advokat, bahkan advokat juga sering dihalang-halangi saat menjalankan tugasnya," kata Sunarto disambut tepuk tangan para anggotanya.

Tak hanya itu, anggota bidang pegawasan advokat asing DPN Peradi ini, juga ingin menjadikan Peradi sebagai organisasi yang bersahabat, bermanfaat, dan dicintai anggotanya maupun masyarakat umum.

"Saya juga ingin mewujudkan mewujudkan kerjasama yang setara dengan instansi penegak hukum, pemerintahan, dan organisasi profesi lainnya,”tandasnya.

Pemaparan visi dan misi tersebut langsung disambut meriah oleh pendukung yang hadir dalam acara itu. Seperti halnya, kata advokat senior di Kabupaten Grobogan, Yunita Ratna TA, mengaku sudah banyak keluh kesah, yang selama ini dirasakan anggota Peradi Semarang, diantaranya terkait kurangnya komunikasi pengurus terpilih masa bhakri sebelumnya dibawah pimpinan M. Reza Kurniawan. Bahkan ia mengaku kesulitan untuk memperpanjang Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA) yang dimilikinya.

"Untuk memperpanjang KTPA saja membutuhkan waktu hingga satu tahun. Hal ini jelas mengganggu kinerja saya sebagai advokat dan juga merugikan klien,"kata Yunita.

Mendengar keluhan itu, Sunarto memastikan jika ia terpilih sebagai ketua, akan membenahi kepengurusan serta pelayanan organisasinya kepada anggotanya diseluruh wilayah jangkauannya.

Reporter : Imron Safii.

Editor : Aryo Permana.


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM