Hima Fisika UPGRIS Laksankan Program Kerja

Krisis Kepemimpinan Gelar LKMM TPD


Dibaca: 187 kali 
Senin,10 April 2017 - 18:23:30 WIB
Krisis Kepemimpinan Gelar LKMM TPDPuluhan peserta Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra Dasar (TPD) di Aula Balai Transmigrasi, Pedurungan, Kota Semarang saat pembukaan acara-Nirwan Kusuma

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat krisis kepemimpinan semakin memasuki fase akut dan banyak kalangan mengkhawatirkan budaya ‘manja’ yang menjangkiti generasi baru akan berdampak fatal pada kemandirian bangsa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang jalankan salah satu program kerjanya yakni Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra Dasar (TPD) di Aula Balai Transmigrasi, Pedurungan, Kota Semarang.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang, Untari Agung Catur menjelaskan, atas berbagai persoalan itu dapat dibayangkan apa yang akan terjadi pada bangsa ini untuk 5 atau 10 tahun lagi. Oleh karena itu perlu sebuah usaha yang berkelanjutan agar generasi muda mampu menjadi tumpuan harapan.

“Jadi sangat masuk akal, ketika generasi muda yang menjadi harapan justru terjebak dalam lingkaran hedonis dan konsumtif,”kata Untari dalam acara itu.

Ketua Panitia Kegiatan,Femilia Aida Maulani menambahkan, mahasiswa yang diidentikkan sebagai kaum perubah diharapkan tidak hanya terperangkap dalam aktifitas akademis semata. Pengayaan diri melalui keaktifan di organisasi kampus menjadi kewajiban mutlak. Menurutnya selain bertujuan meningkatkan mental kepemimpinan, organisasi juga mampu menciptakan mahasiswa yang siap menghadapi persoalan paska kehidupan kampusnya.

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk membentuk karakter kepemimpinan mahasiswa. Selain mahasiswa mendapat bekal untuk aktif berorganisasi, mahasiswa tersebut diharapkan juga bisa membangun jiwa sensitifnya dalam memandang persoalan bangsa,”kata Femilia didampingi Sekretaris kegiatannya Dewi Oktavianita.

Beberapa narasumber yang dihadirkan diantaranya dari alumni, dosen UPGRIS dan dua narasumber dari luar yakni Kepala Satpol PP Jateng, Sinung Nugroho Rahmadi dan Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, Joko Susanto.

Reporter : Nirwan Kusuma

Editor : Aryo Permana


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM