Hari Buruh, Buruh Dimanjakan


Dibaca: 405 kali 
Jumat,05 Mei 2017 - 20:42:27 WIB
Hari Buruh, Buruh Dimanjakan
GROBOGAN, FAKTAJATENG.com-Hari buruh internasional tidak selalu diperingati dengan demonstrasi ataupun orasi-orasi yang biasanya dilakukan oleh para serikat pekerja maupun buruh untuk menyampaikan harapan atas kesejahteraan terhadap pemerintah. 
 
Hal ini tidak terjadi di Kabupaten Grobogan,  para buruh, pelaku usaha,  dan pemerintah melakukan senam bersama untuk memperingati acara hari buruh di alun-alun purwodadi pada Senin (01/05/2017). Acara yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Grobogan dan pelaku usaha dihadiri oleh ribuan peserta. Dalam sambutannya Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni memberikan pesan bahwa harmonisasi antara buruh, pelaku usaha dan pemerintah perlu terus ditingkat, agar nantinya masalah yang biasanya ada di dalam perusahaan tidak terjadi di Kabupaten Grobogan.
 
 
Selain itu menurut perwakilan dari pekerja swasta Mustahfirin menyampaikan harapan bahwa acara seperti ini memang bagus untuk para buruh, agar tidak ada sekat antara buruh dan pengusaha. “ saya berharap acara seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun mas, agar ada perhatian khusus untuk para kaum buruh di Grobogan,”katanya.
 
 
Dalam acara tersebut selain senam bersama,  juga ada pembagian undian dorprize yang di sponsori oleh pihak perusahaan di Kabupaten Grobogan. Diharapkan acara ini bisa meningkatkan antara pekerja atau buruh,  pengusaha dan pemerintah untuk lebih menumbuhkan semangat profesionalisme kerja.
 
Reporter: Imron Safii
Editor: Dadang DP
 

Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM