Pemkot Diajak Peradi Lakukan Penyuluhahan Hukum


Dibaca: 222 kali 
Kamis,18 Mei 2017 - 15:33:52 WIB
Pemkot Diajak Peradi Lakukan Penyuluhahan HukumPengurus Peradi Semarang pimpinan Theodorus Yosep Parera usai audiensi dengan Walikota Semarang-Dadang DP

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Melihat semakin banyaknya ketimpangan hukum dan minimnya pemahaman tentang hukum dan pemahaman peraturan daerah (Perda) di Kota Semarang, DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang ajak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ditembuskan ke DPRD Kota Semarang, untuk turun dan sapa langsung masyarakat melalui program klinik dan penyuluhan hukum di kelurahan.

“Kami mengajak unsur aparatur pemerintahan turut hadir memberikan pemahaman mengenai Perda-Perda yang dibuat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui hak dan kewajibannya mereka nantinya,”kata Ketua Peradi Semarang, Theodorus Yosep Parera didampingi sejumlah pengurusnya, Kamis (18/5/2017).

Atas ajakan tersebut, lanjut Yosep, pihaknya sudah melayangkan surat dengan nomor: S.22/DPC.PERADISMG/V/2017, yang ditujukan langsung ke Walikota Semarang, ditembuskan ke Ketua DPRD Kota Semarang. Ia juga mengatakan, akhir-akhir ini organisasinya sudah banyak menerima berbagai permintaan masyarakat, agar bisa hadir langsung ditengah masyarakat untuk memberikan konsultasi hukum dan penyuluhan hukum, sehingga masyarakat benar-benar bisa mendapatkan solusi terhadap masalah-masalah yang mereka hadapi.

“Masyarakat-masyarakat yang kekurangan didalam kehidupannya, seperti yang belum dapat kesejahteraan, kesehatan dan mengalami masalah hukum, nanti bisa diberikan pendampingan langsung, termasuk pemerintah dan DPRD bisa turun langsung,”ungkapnya.

Sekretaris Peradi Semarang, T. Denny Septiviant menambahkan, atas rencana ajakannya tersebut, pihaknya berharap kedepan Kota Semarang bisa menjadi kota percontohan di seluruh Indonesia.

Dalam acara itu, lanjut Denny, pihaknya akan mengajak aparatur aparatur pemerintahan, untuk dapat menyampaikan Perda yang wajib diketahui masyarakat dan dipatuhi oleh masyarakat didalam kehidupan sosial mereka sehari-hari di Kota Semarang. Dengan begitu, nantinya pemerintah bisa mengimplementasi kebijakan-kebijakan secara tepat sasaran.

“Untuk wakil rakyat otomatis harus turun dan tahu untuk rakyat. Kami melihat walikota saat ini, kerjanya sudah baik sekali, jadi nanti kita dukung jauh lebih baik lagi, dengan harapan Semarang bisa menjadi kota percontohan dan idaman semua warganya,”imbuhnya.

Reporter: Dadang DP

Editor: Aryo Permana


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM