Peradi Semarang Bantu Kasus Eko

Eko Haryanto Bukan Pengurus KP2KKN Lagi.


Dibaca: 215 kali 
Senin,19 Juni 2017 - 16:56:42 WIB
Eko Haryanto Bukan Pengurus KP2KKN Lagi.Istimewa

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Aktifis penggiat antikorpusi yang mengalami musibah mobil pribadinya dibakar, Eko Haryanto, ternyata sudah tidak menduduki jabatan sebagai Koordinator Monitoring Aparat Penegak Hukum pada Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah. Namun demikian posisinya saat ini hanya sebagai pengawas.

“Dalam KP2KKN ada struktur pembina, pengurus, dan pengawas. Generasi pendiri, sudah tidak ada yang di pengurus. Mereka berada di pembina atau pengawas. Eko sudah tidak sebagai pengurus atau tidak lagi di eksekutif, melainkan berada di pengawas,”kata Pendiri KP2KKN Jateng, Mahfud Ali saat dihubungi wartawan, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, terkait masalah yang dialami Eko atas musibah mobilnya yang dibakar oleh orang tak dikenal, saat diparkir di garasi rumah di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Sabtu (17/6) lalu. DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan M. Reza Kurniawan memastikan akan memberi dukungan, karena Eko Haryanto tercatat menjabat sebagai Wakil Sekretaris III Peradi Semarang.

Description: http://match.adsrvr.org/track/cmf/generic?ttd_pid=ambient-digital&ttd_tpi=1“Dia (Eko,red) baru kali ini masuk dikepengurusan, dulu belum, jadi advokat di Peradi sejak 1995. Di kepengurusan membidangi pemberdayaan, pengembangan dan kesejahteraan anggota, serta bidang informasi dan komunikasi. Pak Eko juga bertugas membantu Wakil Ketua III,”kata Sekretaris Peradi Semarang, Noer Kholis.

Atas pembakaran mobil tersebut, Noer Kholis menyatakan Peradi mengutuk keras atas kejadian itu. Pihaknya memastikan akan segera membentuk tim, untuk mengawal kasus tersebut baik secara litigasi maupun non litigasi. Pihaknya juga meyakini penegakkan hukum dalam hal ini kepolisian bertindak secara profesional.

“Kita akan kawal proses perkara ini. Ini sebagai bentuk perlindungan anggota Peradi, kami pastikan akan suport secara menyeluruh membantu tim ini,”sebutnya.

Menurutnya langkah itu sebagai komitmen Peradi terhadap bantuan anggota. Ia juga menegaskan advokat sebagai salah satu penegak hukum, sehingga perlunya memberikan dukungan ke anggota.

“Memang bukan wilayah kami atas kejadian pembakaran itu, tapi yang jelas kami tetap damping, bagaimanapun advokat bisa beracara se-Indonesia,”tandasnya.

Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan Peradi Semarang, Nunung Nurhadi menambahkan, kalau pendampingan organisasinya sebagai bentuk ada kehadiran organisasi dalam permasalahan tersebut.

“Kita sikapi ini sebagai bentuk perlindungan dan pendampingan.

Sekalipun diluar wilayah Peradi Semarang, tetap kita kesampingkan, bagaimanapun semua anggota tetap akan kita lindungi,”imbuhnya.

Sebelumnya, mobil Datsun Go+Panca warna cokelat berpelat H 8876 JV itu hangus di bagian depan kiri. Peristiwa pembakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB ketika Eko tidur. Sementara itu, istri dan anaknya masih terjaga di dalam rumah karena baru pulang dari acara keluarga di rumah kakak iparnya, Heru Sumarhen, yang letaknya berselang beberapa rumah. 

Reporter : Ghulam DF

Editor: Dadang DP


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM