NasDem Minta KPUD Tuntaskan Proses Hukum Kisruh Pilkada Siantar


Dibaca: 362 kali 
Selasa,12 Juli 2016 - 14:25:23 WIB
NasDem Minta KPUD Tuntaskan Proses Hukum Kisruh Pilkada SiantarMartin Manurung

PEMATANG SIANTAR - Masih bermasalahnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar, sehingga sampai saat ini belum juga terlaksana, menjadi perhatian khusus Partai NasDem.

Dalam masalah yang masih bergulir di peradilan ini, partai yang didirikan oleh Surya Paloh berharap penyelenggara segera menuntaskan proses hukum hingga berkekuatan tetap (inkracht) dengan Putusan Mahkamah Agung (MA).

Ketua DPP NasDem, Martin Manurung, ketika dihubungi, Selasa (12/7), mengatakan, permasalahan Pilkada Pematangsiantar yang masih dalam proses hukum di tingkat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), atas gugatan salah satu Paslon yang tidak terima dicoret dari bursa, merupakan hal yang wajar, mengingat itu adalah hak semua calon yang ingin mendapatkan keadilan dalam kompetisi Pilkada.

"Yang tidak wajar, jika proses hukum tidak diselesaikan sampai di peradilan yang tertinggi, yaitu di tingkat Kasasi MA," ujarnya.

Menurut pria yang juga mengemban jabatan sebagai Kordinator Wilayah Sumut DPP Partai NasDem ini, jika proses hukum tidak dituntaskan, tidak menutup kemungkinan akan muncul permasalahan baru, karena Pilkada Pematangsiantar akan dinilai cacat hukum.

"Siapapun dan berapapun calonnya, Partai NasDem siap mengikuti Pilkada. Yang kita tidak ingin adalah Pilkada yang tidak sesuai aturan. Yang dapat memunculkan permasalahan-permasalahan baru yang tak berujung," ungkapnya tegas.

Untuk itu, ia mewakili NasDem berharap, seluruh pihak, baik partai-partai politik yang mengusung calon kepala daerahnya, hingga Presiden, memberi perhatian khusus terhadap Pilkada Pematangsiantar yang masih belum diselenggarakan.**/rio


Akses Faktajateng.com Via Mobile m.faktajateng.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM