Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Senin,19 Juni 2017 - 17:08:50 WIB

Empat Tahun Berjuang Lawan PT KAI

Warga Bulu Lor Wadul Peradi

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Empat tahun lebih PT Kreta Api Indonesia (KAI) tak kunjung memberi keadilan dang anti rugi ataupun ganti untung terhadap 52 warga Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, atas dibangunnya rel ganda perlintasan Kereta Api diwilayah tersebut. Akhirnya warga mengadukan masalahnya ke kantor DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang untuk membantu menangani masalahnya.

Senin,19 Juni 2017 - 17:01:37 WIB

Pancasila Menjadi Rumah Indonesia Tentram

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Misi Pancasila bagi Indonesia adalah mengelola Ke-Indonesiaan yang majemuk agar menjadi sebuah rumah bagi semua orang yang turut membangun, dan ingin hidup tentram di dalamnya. Misi tersebut juga diharapkan menjadi titik tolak misi hukum dalam konteks Indonesia. Hal itu disampaikan Pengarang buku berjudul ‘Pancasila Bingkai Hukum Indonesia’, Theodorus Yosep Parera, saat mengulas topik misi Pancasila, dalam agenda diskusi Triwulan yang diadakan di Aula 108 oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum Unika Semarang.

Senin,19 Juni 2017 - 16:56:42 WIB

Peradi Semarang Bantu Kasus Eko

Eko Haryanto Bukan Pengurus KP2KKN Lagi.

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Aktifis penggiat antikorpusi yang mengalami musibah mobil pribadinya dibakar, Eko Haryanto ternyata sudah tidak menduduki jabatan sebagai Koordinator Monitoring Aparat Penegak Hukum pada Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah. Namun demikian posisinya saat ini hanya sebagai pengawas.

Senin,12 Juni 2017 - 17:47:17 WIB

Bukber Kebangsaan KAI Jateng

John Richard: Integritas Advokat Harus Pada Kebenaran.

SEMARANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah sukses gelar Buka Bersama (Bukber) Kebangsaan bersama Advokat Jateng Bersatu (AJB), dalam agenda tersebut sejumlah agenda dan evaluasi juga dipaparkan secara terbuka, yang diadakan di Hotel Rinjani View Semarang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Minggu,11 Juni 2017 - 15:05:40 WIB

Peradi Semarang Dampingi Kasus Warga Pati

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Setelah keluarga Sukirah sempat berkonsultasi dengan tim Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang pimpinan Theodorus Yosep Parera, atas kasus hutang yang dialami almarhum suaminya dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pati melalui acara klinik hukum.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:43:47 WIB

HARLAH KOMPAK KE-III TAHUN

Nastain dan Agus Pimpin KOMPAK Jateng

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Pelaksana tugas (Plt) Ketua Bidang Konsultasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, Muhammad Nastain resmi terpilih menjadi Ketua Umum pada Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah menggantikan Muhammad Kurnia, dalam agenda kegiatan Gathering dan Perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-III KOMPAK di Camp Mawar, Kabupaten Semarang.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:41:55 WIB

Bangun Budaya Antikorupsi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Membangun budaya antikorupsi, berarti bagaimana menegakkan nilai-nilai moral dalam praktik sehari-hari. Hal itu disampaikan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang Theodorus Yosep Parera, saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Anti Korupsi bertemakan “Urgensi pendidikan sebagai pilar utama pencegahan korupsi” di gedung K3 Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (24/5/2017).

Kamis,18 Mei 2017 - 15:33:52 WIB

Pemkot Diajak Peradi Lakukan Penyuluhahan Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Melihat semakin banyaknya ketimpangan hukum dan minimnya pemahaman tentang hukum dan pemahaman peraturan daerah (Perda) di Kota Semarang, DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang ajak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ditembuskan ke DPRD Kota Semarang, untuk turun dan sapa langsung masyarakat melalui program klinik dan penyuluhan hukum di kelurahan.

Senin,15 Mei 2017 - 10:11:39 WIB

CEO Jateng Akan Maksimalkan Aksi Sosial

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jawa tengah didirikan bukan hanya untuk gaya-gayaan, melainkan bisa memberikan sesuatu positif seperti melalui bakti sosial dan kegiatan untuk membantu mempromosikan pariwisata dan kuliner Jateng, khususnya Kota Semarang. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembina CEO Regional Jateng Ignatia Sulistya Hartanti.

Senin,15 Mei 2017 - 10:05:06 WIB

MUSDA II CEO Regional Jateng

Hartanti Jadi Ketua Dewan Pembina CEO

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Awung Wuryanto resmi mengantikan Ignatia Sulistya Hartanti setelah terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jateng Regional yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang. Peresmian puncuk pimpinan CEO Jateng tersebut juga ditandai dengan pelantikan yang diadakan ditempat yang sama pada, Sabtu (13/5/2017).

Kamis,11 Mei 2017 - 16:49:33 WIB

Live In Go Green Kerabat Muda MSF Se-Jawa Plus

TEMANGGUNG-FAKTAJATENG.com-Sebanyak 15 Parokidi Jawa Plus perwakilan dari Kalimantan dan Para Berthinianist mengikuti kegiatan LIVE IN GO GREEN yang diselenggarakan oleh kerabat muda MSF, pada tanggal 29 April – 1 Mei 2017. Bertempat di Desa Wates, Parakan Kabupaten Temanggung, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang datang dari tiap paroki MSF se- Jawa dan Kalimantan, di antaranya dari Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Paroki Ratu Rosari Jagakarsa, Paroki Keluarga Kudus Atmodirono, Paroki Santo paulus Sendangguwo, Paroki Santo Paulus Miki Salatiga, Paroki Kristus Raja Semesta Alam Tegalrejo, Paroki Stella Maris Jepara, Paroki Santo Petrus Purwosari, Paroki Santo Paulus Kleco, Paroki Santo Yusuf Pati, Paroki Santo Jphanes Evangelista Kudus, Paroki Santo Petrus dan Paulus Temanggung, Paroki Keluarga Kudus Parakan, Paroki Hati Yesus Mahakudus Purwodadi, Paroki Keluarga Kudus Banteng, Paroki Sekatak, Paroki Juata Permai, Paroki Mara I dan Para Postulan MSF. Tema “Go Green” diambil untuk kegiatan live in kali ini bertujuan mengajak OMK menjadi agent of changes yang semakin terlibat dalam menjaga kelestarian dan keutuhan alam ciptaan, sekaligus untuk memperkenalkan dan membentuk Kerabat Muda MSF di seluruh paroki MSF serta menumbuhkan semangat persaudaraan di antara OMK.

Kamis,11 Mei 2017 - 16:45:14 WIB

Empat Narasumber Bahas Karst

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Empat narasumber kupas tuntas terkait permasalahan karst, dalam acara Ngopi Pelangi (Pendidikan Lingkungan dan Alam untuk Negeri), bertemakan ‘Fungsi kars bagi kelangsungan hidup masyarakat’, yang diadakan organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Semarang di ruang Fakultas Kedokteran USM, Kamis (11/5/2017).

Selasa,09 Mei 2017 - 02:02:01 WIB

RUU PIMILU

DISKUSI RUU PEMILU , MAHASISWA HUKUM UNISSULA BELAJAR DARI PEMILU DKI

SEMARANG, FAKTA JATENG.com- Kelompok studi mahasiswa fakultas hukum unissula menggelar diskusi publik .Diskusi yang mengambil tema Implikasi Revisi Ruu Pemilu Terhadap Berdemokrasi Indonesia. Kegiatan yang digelar di kampus Fakultas hukum Universitas sultan Agung (Unissula) pada Senin (9/5/2017).

Jumat,05 Mei 2017 - 20:42:27 WIB

Hari Buruh, Buruh Dimanjakan

Jumat,05 Mei 2017 - 20:35:15 WIB

Usulan Hak Angket KPK

GMPK Minta Tiga Dewan Asal Jateng Tak Dipilih Lagi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Tiga nama anggota DPR dari Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah yang diduga ikut serta meloloskan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai ?Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jateng, Edy Susanto dan Wakil Ketua Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng, Sekti Wibowo telah mencederai hati rakyat Jawa Tengah.? Untuk itu keduanya meminta baik partai pengusungnya maupun personalnya tidak dipilih lagi saat maju sebagai calon Gubernur maupaun anggota DPR dan DPRD di wilayah Jateng.

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM