BERITA hukrim

Senin,19 Juni 2017 - 17:01:37 WIB

Pancasila Menjadi Rumah Indonesia Tentram

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Misi Pancasila bagi Indonesia adalah mengelola Ke-Indonesiaan yang majemuk agar menjadi sebuah rumah bagi semua orang yang turut membangun, dan ingin hidup tentram di dalamnya. Misi tersebut juga diharapkan menjadi titik tolak misi hukum dalam konteks Indonesia. Hal itu disampaikan Pengarang buku berjudul ‘Pancasila Bingkai Hukum Indonesia’, Theodorus Yosep Parera, saat mengulas topik misi Pancasila, dalam agenda diskusi Triwulan yang diadakan di Aula 108 oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum Unika Semarang.

Senin,19 Juni 2017 - 16:56:42 WIB

Peradi Semarang Bantu Kasus Eko

Eko Haryanto Bukan Pengurus KP2KKN Lagi.

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Aktifis penggiat antikorpusi yang mengalami musibah mobil pribadinya dibakar, Eko Haryanto ternyata sudah tidak menduduki jabatan sebagai Koordinator Monitoring Aparat Penegak Hukum pada Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah. Namun demikian posisinya saat ini hanya sebagai pengawas.

Minggu,11 Juni 2017 - 15:05:40 WIB

Peradi Semarang Dampingi Kasus Warga Pati

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Setelah keluarga Sukirah sempat berkonsultasi dengan tim Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang pimpinan Theodorus Yosep Parera, atas kasus hutang yang dialami almarhum suaminya dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pati melalui acara klinik hukum.

Senin,10 April 2017 - 17:33:03 WIB

Gugatan Praperadilan

Yosep Gugat Kepolisian dan Kejaksaan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga ada kesalahan prosedur dalam penangkapan maupun penahanan yang dilakukan Polsek Genuk Semarang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, tujuh tim kuasa hukum tersangka kasus dugaan tindak pidana penggelapan Erlina Iswahyuni gugat Pra Peradilan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) mulai Polda Jateng hingga Polsek Genuk dan istitusi Kejaksaan Agung RI dari tingkat Jateng hingga Kota Semarang ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Senin (10/4).

Jumat,24 Maret 2017 - 16:47:00 WIB

Menjelang Muscab Peradi Semarang

Sunarto Paparkan Visi Misi Peradi di Grobogan.

SEMARANG-Untuk meraih simpatik anggota, calon Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan, Sunarto paparkan visi dan misi dihadapan seluruh pendukungnya di di Hotel Front One, Jalan Gajah Mada, Purwodadi.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:57:36 WIB

Calon Ketua Peradi Semarang Versi Fauzi Hasibuan

Sunarto Ajak Masyarakat Melek Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com – Kasus korupsi E KTP yang menyebut keterlibatan nama-nama besar seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo harus disikapi dengan bijaksana. Karena ini berkaitan dengan ranah hukum, masyarakatharus bisa melek hukum agar bisa memahami kasus tersebut secara jelas.

Rabu,23 November 2016 - 20:17:54 WIB

Tidak Hafal Adzan, Siswa SD di Grobogan Dianiaya Guru Agamanya

GROBOGAN, FAKTAJATENG.COM - Penganiayaan guru kepada murid kembali terjadi, kali ini menimpa murid berinisial EF yang masih di bangku Sekolah Dasar Negeri 03 Tegowanu Kulon, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.

Sabtu,19 November 2016 - 15:03:44 WIB

Murid Sekolah Dasar di Grobogan Dipukul Oknum Guru Agama

GROBOGAN, FAKTAJATENG.com - Dunia pendidikan kembali terciderai oleh oknum guru yang diduga melakukan pemukulan terhadap muridnya sendiri. Diduga pemukulan tersebut dilakukan oleh oknum guru yang mengajar pendidikan agama dan kejadian terjadi pada saat masih jam pelajaran, Sabtu (19/11/2016).

Sabtu,19 November 2016 - 15:03:44 WIB

Murid Sekolah Dasar di Grobogan Dipukul Oknum Guru Agama

GROBOGAN, FAKTAJATENG.com - Dunia pendidikan kembali terciderai oleh oknum guru yang diduga melakukan pemukulan terhadap muridnya sendiri. Diduga pemukulan tersebut dilakukan oleh oknum guru yang mengajar pendidikan agama dan kejadian terjadi pada saat masih jam pelajaran, Sabtu (19/11/2016).

Selasa,15 November 2016 - 19:33:01 WIB

Minta Polisi Otopsi Jenazah Bambang

SALATIGA,FAKTAJATENG.com- Keluarga korban kasus dugaan bunuh diri yang dialami Bambang Heri Susanto (BHS), 56, menuntut agar jenazah dilakukan otopsi agar kasus tersebut bisa dibuka kembali. Hal itu dilakukan keluarga mengingat banyak kejanggalan atas kematian penjaga SD Negeri 06 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga tersebut.

Rabu,21 September 2016 - 14:52:39 WIB

Polda Riau Bongkar Sindikat Prostitusi Online Anak di Bawah Umur

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau membongkar sindikat prostitusi online yang menyediakan beberapa anak di bawah umur kepada pria hidung belang di Pekanbaru. Tiga tersangka ditetapkan setelah ditangkap dalam waktu berbeda.

Sabtu,09 Juli 2016 - 23:57:43 WIB

Waspada Keamanan di Pelabuhan Samarinda, KSOP Lakukan Patroli

SAMARINDA - Antisipasi keamanan selama lebaran di Samarinda, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bersama petugas gabungan melakukan patroli ke sejumlah kapal yang bersandar di Pelabuhan Samarinda.

Senin,04 Juli 2016 - 04:42:53 WIB

Polres Kaltim Gagalkan Penyelundupan 15 Kg Sabu-Sabu

KUTAI TIMUR - Sabtu (2/7/2016), sekitar pukul 01.00 Wita bertempat di Simpang Perdau, Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, telah dilaksanakan operasi Rakadniya Mahakam 2016 oleh Polres Kabupaten Kutai Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Eko Rino dalam rangka cipta kondisi jelang lebaran Idhul Fitri 1437 H.

Senin,27 Juni 2016 - 15:03:33 WIB

Polisi Sita Dokumen dan ATM Milik Distributor Vaksin Palsu di Semarang

JAKARTA - Mabes Polri menyita dokumen dan ATM milik distributor vaksin palsu yang ditangkap di Semarang. Keduanya berhasil ditangkap saat berada di sebuah hotel.

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM