BERITA jateng

Senin,12 Juni 2017 - 17:47:17 WIB

Bukber Kebangsaan KAI Jateng

John Richard: Integritas Advokat Harus Pada Kebenaran.

SEMARANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah sukses gelar Buka Bersama (Bukber) Kebangsaan bersama Advokat Jateng Bersatu (AJB), dalam agenda tersebut sejumlah agenda dan evaluasi juga dipaparkan secara terbuka, yang diadakan di Hotel Rinjani View Semarang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:43:47 WIB

HARLAH KOMPAK KE-III TAHUN

Nastain dan Agus Pimpin KOMPAK Jateng

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Pelaksana tugas (Plt) Ketua Bidang Konsultasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, Muhammad Nastain resmi terpilih menjadi Ketua Umum pada Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah menggantikan Muhammad Kurnia, dalam agenda kegiatan Gathering dan Perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-III KOMPAK di Camp Mawar, Kabupaten Semarang.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:41:55 WIB

Bangun Budaya Antikorupsi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Membangun budaya antikorupsi, berarti bagaimana menegakkan nilai-nilai moral dalam praktik sehari-hari. Hal itu disampaikan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang Theodorus Yosep Parera, saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Anti Korupsi bertemakan “Urgensi pendidikan sebagai pilar utama pencegahan korupsi” di gedung K3 Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (24/5/2017).

Kamis,18 Mei 2017 - 15:33:52 WIB

Pemkot Diajak Peradi Lakukan Penyuluhahan Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Melihat semakin banyaknya ketimpangan hukum dan minimnya pemahaman tentang hukum dan pemahaman peraturan daerah (Perda) di Kota Semarang, DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang ajak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ditembuskan ke DPRD Kota Semarang, untuk turun dan sapa langsung masyarakat melalui program klinik dan penyuluhan hukum di kelurahan.

Senin,15 Mei 2017 - 10:11:39 WIB

CEO Jateng Akan Maksimalkan Aksi Sosial

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jawa tengah didirikan bukan hanya untuk gaya-gayaan, melainkan bisa memberikan sesuatu positif seperti melalui bakti sosial dan kegiatan untuk membantu mempromosikan pariwisata dan kuliner Jateng, khususnya Kota Semarang. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembina CEO Regional Jateng Ignatia Sulistya Hartanti.

Senin,15 Mei 2017 - 10:05:06 WIB

MUSDA II CEO Regional Jateng

Hartanti Jadi Ketua Dewan Pembina CEO

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Awung Wuryanto resmi mengantikan Ignatia Sulistya Hartanti setelah terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jateng Regional yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang. Peresmian puncuk pimpinan CEO Jateng tersebut juga ditandai dengan pelantikan yang diadakan ditempat yang sama pada, Sabtu (13/5/2017).

Kamis,11 Mei 2017 - 16:49:33 WIB

Live In Go Green Kerabat Muda MSF Se-Jawa Plus

TEMANGGUNG-FAKTAJATENG.com-Sebanyak 15 Parokidi Jawa Plus perwakilan dari Kalimantan dan Para Berthinianist mengikuti kegiatan LIVE IN GO GREEN yang diselenggarakan oleh kerabat muda MSF, pada tanggal 29 April – 1 Mei 2017. Bertempat di Desa Wates, Parakan Kabupaten Temanggung, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang datang dari tiap paroki MSF se- Jawa dan Kalimantan, di antaranya dari Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Paroki Ratu Rosari Jagakarsa, Paroki Keluarga Kudus Atmodirono, Paroki Santo paulus Sendangguwo, Paroki Santo Paulus Miki Salatiga, Paroki Kristus Raja Semesta Alam Tegalrejo, Paroki Stella Maris Jepara, Paroki Santo Petrus Purwosari, Paroki Santo Paulus Kleco, Paroki Santo Yusuf Pati, Paroki Santo Jphanes Evangelista Kudus, Paroki Santo Petrus dan Paulus Temanggung, Paroki Keluarga Kudus Parakan, Paroki Hati Yesus Mahakudus Purwodadi, Paroki Keluarga Kudus Banteng, Paroki Sekatak, Paroki Juata Permai, Paroki Mara I dan Para Postulan MSF. Tema “Go Green” diambil untuk kegiatan live in kali ini bertujuan mengajak OMK menjadi agent of changes yang semakin terlibat dalam menjaga kelestarian dan keutuhan alam ciptaan, sekaligus untuk memperkenalkan dan membentuk Kerabat Muda MSF di seluruh paroki MSF serta menumbuhkan semangat persaudaraan di antara OMK.

Kamis,11 Mei 2017 - 16:45:14 WIB

Empat Narasumber Bahas Karst

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Empat narasumber kupas tuntas terkait permasalahan karst, dalam acara Ngopi Pelangi (Pendidikan Lingkungan dan Alam untuk Negeri), bertemakan ‘Fungsi kars bagi kelangsungan hidup masyarakat’, yang diadakan organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Semarang di ruang Fakultas Kedokteran USM, Kamis (11/5/2017).

Jumat,05 Mei 2017 - 20:42:27 WIB

Hari Buruh, Buruh Dimanjakan

Selasa,04 April 2017 - 08:37:49 WIB

LKMM-TPD HIMA PRODI BK UPGRIS

HIMA BK UPGRIS Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam mewujudkan pengembangan diri mahasiswa, diperlukan keterampilan di bidang manajemen dan berorganisasi. Untuk itu agar proses tersebut berjalan maksimal, diharapkan agar mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin yang berwibawa, tetapi juga yang mempunyai kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang.

Minggu,19 Maret 2017 - 16:47:29 WIB

Proker Bidang Organisasi dan Kaderisasi GMPK Kota Semarang

GMPK Kota Semarang Miliki Penghubung di UNNES.

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Untuk memperlebar sayap perhimpunan, Bidang Organisasi dan Kaderisasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang bentuk sekretariat Penghubung tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Semarang. Hal itu didasarkan atas hasil keputusan dalam penetapan Program Kerja (Proker) Bidang Organisasi dan Kaderisasi, setelah disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GMPK Kota Semarang, yang digelar di Aula Villa Nandani, Bandungan, Kabupaten Semarang pada 18-19 Maret 2017. Berdasarkan pertimbangan itu, saat ini GMPK Kota Semarang resmi memiliki sekretariat Penghubung yang ada di Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES), dengan Koordinatornya adalah Fika Rofiuddin Izza (Aktifis mahasiswa UNNES).

Kamis,16 Maret 2017 - 17:49:02 WIB

Oknum Dinsos Deli Serdang Diduga Melakukan Pungli Terhadap Dua Anak Cacat

Seorang oknum Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada keluarga dua anak cacat Rimles Sinaga,10 dan Ruben Sinaga, 9 penerima bantuan yang diserahkan oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:47:14 WIB

Nugroho dan Putro Keberatan Dakwaan Jaksa

Kuasa Hukum Anggap Jaksa Salah Terapkan Pasal.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dalam proyek pembuatan pintu intrusi air asin di Desa Mulyorejo, RT 13, RW 2, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, bapak beserta dua anak kandungnya bernama Bisri, Khumaizi dan Sofyan harus rela merasakan jeruji besi tahanan. Perkara itu saat ini, sudah memasuki masa persidangan, dengan agenda replik (tanggapan penuntut umum atas pembelaan kuasa hukum terdakwa) dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (14/3/2017).

Rabu,08 Maret 2017 - 12:06:42 WIB

Pesan Ketua DPP NasDem Kepada Kader di Sibolga

Ketua DPP NasDem Martin Manurung berpesan kepada kader partai agar harus selalu berada di barisan terdepan sukseskan pembangunan di Kota Sibolga.

Selasa,31 Januari 2017 - 10:22:01 WIB

Rudi-Dance Unggul di Kecamatan Sidomukti

SALATIGA, FAKTAJATENG.com- Menjelang Pilkada Kota Salatiga yang akan digelar 15 Pebruari mendatang, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga nomor urut satu, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) lebih unggul dari paslon nomor urut dua, Yulianto-Muh. Haris (Yaris) khusus untuk wilayah Kecamatan Sidomukti. Hal itu diketahui dari hasil survei yang dirilis MSCI (Media Survei Center Indonesia), survei itu dilakukan dalam waktu satu minggu terhitung dari 16 hingga 21 Januari 2017 dengan total 1.500 responden.

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM