BERITA nasional

Senin,19 Juni 2017 - 17:08:50 WIB

Empat Tahun Berjuang Lawan PT KAI

Warga Bulu Lor Wadul Peradi

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Empat tahun lebih PT Kreta Api Indonesia (KAI) tak kunjung memberi keadilan dang anti rugi ataupun ganti untung terhadap 52 warga Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, atas dibangunnya rel ganda perlintasan Kereta Api diwilayah tersebut. Akhirnya warga mengadukan masalahnya ke kantor DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang untuk membantu menangani masalahnya.

Jumat,05 Mei 2017 - 20:35:15 WIB

Usulan Hak Angket KPK

GMPK Minta Tiga Dewan Asal Jateng Tak Dipilih Lagi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Tiga nama anggota DPR dari Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah yang diduga ikut serta meloloskan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai ?Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jateng, Edy Susanto dan Wakil Ketua Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng, Sekti Wibowo telah mencederai hati rakyat Jawa Tengah.? Untuk itu keduanya meminta baik partai pengusungnya maupun personalnya tidak dipilih lagi saat maju sebagai calon Gubernur maupaun anggota DPR dan DPRD di wilayah Jateng.

Jumat,05 Mei 2017 - 20:26:01 WIB

Audiensi Menteri Desa

GMPK Akan Dilibatkan Jadi Satgas Dana Desa

JAKARTA,FAKTAJATENG.com-Terkait banyaknya kelemahan-kelemahan dalam pengelolaan dana desa yang ada di seluruh Indonesia dan khususnya di Jawa tengah. Perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) lakukan audiensi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Jakarta pada Jumat (5/5/2017).

Jumat,21 April 2017 - 20:40:28 WIB

Program BEM FIS UNNES

Diskusi Pelemahan KPK Hadirkan GMPK

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mengasah pola pikir dan kekritisan mahasiswa, Departemen Sosial Politik pada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (BEM FIS UNNES) maksimalkan program kerja Diskusi Obrolan Sosial Politik yang dilakukan rutin setiap bulan, seperti yang dilakukan di Lorong C7 pada, Kamis (20/4/2017) malam.

Jumat,21 April 2017 - 20:37:38 WIB

Promosi Wisata

Duta Wisata dan Genpi Jateng Kembangkan Desa Wisata Pelangi Bejalen Ambarawa

AMBARAWA,FAKTAJATENG.com - Ikatan Mbak Mas Jateng (IMMJ) Bakorwil I yang terdiri dari Duta Wisata eks karsidenan Semarang, Kudus, Grobogan, dan Batang, bersama Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Jateng berupaya turut mengembangkan potensi Desa Wisata Pelangi Bejalen, Ambarawa Kabupaten Semarang.

Selasa,18 April 2017 - 14:47:30 WIB

Kasus Percobaan Pembunuhan Klaten

Empat Tahun Kasus Mandek, Korban Akan Wadul Mabes Polri

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat kasus percobaan pembunuhan dan peganiayaan yang ditangani penyidik kepolisian tetap jalan ditempat dan tanpa perkembangan yang jelas hampir empat tahun lamanya, terhitung sejak Oktober 2013 hingga sekarang, Aliman Dunkin akan laporkan perkara yang menimpanya ke Mabes Polri di Jakarta. Hal itu disampaikan korban Aliman Dunkin saat akan membuat surat kuasa ke tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Dio Hermansyah dan Rekan, jalan Julungwangi II, Kota Semarang, Selasa (18/4/2017).

Kamis,13 April 2017 - 15:14:40 WIB

GMPK Kota Semarang Gelar Aksi Solidaritas

100 Lilin Solidaritas Novel dan 1000 Doa Untuk Korban Longsor Ponorogo

SEMARANG,FAKTAJATENG.com - Sejumlah elemen masyarakat dari Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang menggelar aksi solidaritas untuk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang mendapat teror penyiraman air keras usai Salat Subuh. Mereka mengutuk peristiwa tersebut dan menilainya sebagai perbuatan biadab.

Selasa,11 April 2017 - 18:20:08 WIB

Peradi Versi Pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuan

Muscab II Peradi Semarang Akan Digugat

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dianggap banyak kejanggalan dan cacat prosedur selama pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan pada Sabtu-Minggu (8-9/4) lalu. Kubu Calon Ketua Rahmulyo Adiwibowo akan gugat ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Selain itu, juga akan ajukan mosi tidak percaya ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di Jakarta.

Jumat,24 Maret 2017 - 16:54:33 WIB

Peradi Surati Pemkot Semarang

Peradi Prihatin Banyak Anak Bawah Umur Jualan Koran

SEMARANG-Setelah menerima keluhan masyarakat terkait banyaknya anak-anak di bawah umur yang berjualan koran dan mengemis di lampu merah atau traffic light di seputar Kota Semarang, yang diterima langsung dari nomor center 0823 2009 9002, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang surati Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan harapan memberikan saran hukum

Jumat,24 Maret 2017 - 16:49:39 WIB

Widyopramono Kunker Ke Kejati Jateng

Untuk mengoptimalkan kinerja kejaksaan di wilayah Jawa Tengah, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), Prof Widyopramono bersma tim, lakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa kantor Kejari diantaranya, Kudus, Jepara, Boyolali, Magelang dan Wonosobo. Kegiatan itu, juga sekaligus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng yang dilakukan selama 3 hari, Rabu-Jumat, (22-24/3).

Jumat,17 Maret 2017 - 21:33:23 WIB

Menteri LHK Ungkapkan Komitmen Pemerintah Lindungi Wilayah Masyarakat Adat.

Pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke 5 yang diselenggarakan di Kampong Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 17 Maret 2017, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan komitmen pemerintah

Selasa,14 Maret 2017 - 18:43:14 WIB

RSUD Margono Minta TP4D Kejati, Beri Pengawalan Proyek.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan 2017, dengan total anggaran sekitar Rp 15,6 miliar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR. Margono Soekarjo, Purwokerto ajukan permohonan pengawalan ke Tim Pengawalan, Pengamanan Pembangunan, Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Minggu,12 Maret 2017 - 19:46:37 WIB

Kejati Jateng Gelar Kicau Burung Tingkat Nasional

Dukung Lomba Kicau Burung Diadakan Rutin Tahunan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dari data panitia ada seribu peserta dari 800an pendaftar ikuti lomba kicau burung tingkat nasional untuk memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto atau piala Kajati Cup dalam perlombaan yang digelar Media Hobi Komunitas Hewan Peliharaan (BnR) di Hutan Tinjomoyo, Semarang, Minggu (12/3/2017).

Minggu,12 Maret 2017 - 19:43:49 WIB

Forjuky Jateng Perkuat Kerjasama

Forjuky Gandeng LPM Undip Gelar Pelatihan Dasar Jurnalis.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar menulis di kalangan mahasiswa, Forum Jurnalis Komisi Yudisial (Forjuky) Jawa Tengah gandeng Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Mahaprika, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang diadakan di gedung laboratorium kelautan Undip, Minggu (12/3/2017).

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM