Berita Popular

Selasa,01 Agustus 2017 - 20:18:13 WIB

Lewat Peradi, Forum Wartawan Protes Hakim PN Semarang

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Forum Jurnalis Komisi Yudisial (Forjuky) Jateng dan Forum Jurnalis Kejaksaan Tinggi (FJKT) Jateng melalui DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang keluhkan terkait larangan yang dilakukan beberapa hakim atas penggunaan handphone bagi wartawan didalam ruang sidang di Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Masalah tersebut juga sudah diadukan melalui surat resmi ke Ketua PN Semarang.

Rabu,12 Juli 2017 - 23:41:43 WIB

GMPK Dukung KPK Tolak Hak Angket DPR

GMPK Minta DPR Berikan Contoh

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang merasa turut prihatin, adanya penggunaan hak angket yang dilakukan sejumlah anggota DPR RI itu terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan Ketua DPD GMPK Kota Semarang Joko Susanto bersama sejumlah anggotanya, usai melangsungkan acara Kopi Darat dan Halal Bihalal Idul Fitri di sekretariatnya, Ruko Tri Lomba Juang, Lantai 3, Kota Semarang, Minggu (9/7/2017) malam.

Rabu,12 Juli 2017 - 17:57:03 WIB

Dhea Putri Hermansyah Drumer Muda

Dari Dengarkan Handphone, Bebuah Prestasi

SEMARANG-FAKTAJATENG.COM-Cantik muda dan berbakat, hingga raih banyak prestasi melalui torehan pukulan stick drum, demikianlah hobby yang digeluti siswi SMA Negeri 7 Semarang Dhea Putri Hermansyah, yang akhirnya mampu mengantarkan dirinya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

Rabu,12 Juli 2017 - 15:51:19 WIB

IKA Ganti Nama FORKA HMP BK UPGRIS.

Sahal Gantikan Bung Joko Dalam Mubes Ke-II

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Tak hanya terjadi pergantian kepengurusan, nama organisasi juga berubah, dari yang awalnya bernama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Semarang (BK UPGRIS), berganti nama menjadi Forum Keluarga Alumni (FORKA) HMP BK UPGRIS. Hal itu disepakati dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-II bertajuk Reuni Akbar dan Halal Bihalal Tahunan di Ayam Penyet Surabaya, Cabang Kedungmundu, Kota Semarang, Minggu (9/7/2017).

Senin,10 Juli 2017 - 17:42:44 WIB

LMPN Jateng Dukung KPK Tolak Hak Angket

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Baru sehari terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lingkar Merah Putih Nasional (LMPN) Jawa Tengah langsung memberikan aksi nyata dengan memberi dukungan moral terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan didepan kantor sekretariatnya, Julungwangi II, Kota Semarang. Bahkan perkumpulan tersebut juga sudah berencana akan mengunjungi KPK di Jakarta, untuk memberikan aksi simpatik bersama seluruh pengurusnya. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD LMPN Jateng, Dio Hermansyah Bakri disela-sela aksinya, Senin (9/7/2017).

Senin,19 Juni 2017 - 17:08:50 WIB

Empat Tahun Berjuang Lawan PT KAI

Warga Bulu Lor Wadul Peradi

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Empat tahun lebih PT Kreta Api Indonesia (KAI) tak kunjung memberi keadilan dang anti rugi ataupun ganti untung terhadap 52 warga Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, atas dibangunnya rel ganda perlintasan Kereta Api diwilayah tersebut. Akhirnya warga mengadukan masalahnya ke kantor DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang untuk membantu menangani masalahnya.

Senin,19 Juni 2017 - 17:01:37 WIB

Pancasila Menjadi Rumah Indonesia Tentram

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Misi Pancasila bagi Indonesia adalah mengelola Ke-Indonesiaan yang majemuk agar menjadi sebuah rumah bagi semua orang yang turut membangun, dan ingin hidup tentram di dalamnya. Misi tersebut juga diharapkan menjadi titik tolak misi hukum dalam konteks Indonesia. Hal itu disampaikan Pengarang buku berjudul ‘Pancasila Bingkai Hukum Indonesia’, Theodorus Yosep Parera, saat mengulas topik misi Pancasila, dalam agenda diskusi Triwulan yang diadakan di Aula 108 oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum Unika Semarang.

Senin,19 Juni 2017 - 16:56:42 WIB

Peradi Semarang Bantu Kasus Eko

Eko Haryanto Bukan Pengurus KP2KKN Lagi.

SEMARANG,FAKTAJATENG.COM-Aktifis penggiat antikorpusi yang mengalami musibah mobil pribadinya dibakar, Eko Haryanto ternyata sudah tidak menduduki jabatan sebagai Koordinator Monitoring Aparat Penegak Hukum pada Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah. Namun demikian posisinya saat ini hanya sebagai pengawas.

Senin,12 Juni 2017 - 17:47:17 WIB

Bukber Kebangsaan KAI Jateng

John Richard: Integritas Advokat Harus Pada Kebenaran.

SEMARANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah sukses gelar Buka Bersama (Bukber) Kebangsaan bersama Advokat Jateng Bersatu (AJB), dalam agenda tersebut sejumlah agenda dan evaluasi juga dipaparkan secara terbuka, yang diadakan di Hotel Rinjani View Semarang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Minggu,11 Juni 2017 - 15:05:40 WIB

Peradi Semarang Dampingi Kasus Warga Pati

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Setelah keluarga Sukirah sempat berkonsultasi dengan tim Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang pimpinan Theodorus Yosep Parera, atas kasus hutang yang dialami almarhum suaminya dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pati melalui acara klinik hukum.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:43:47 WIB

HARLAH KOMPAK KE-III TAHUN

Nastain dan Agus Pimpin KOMPAK Jateng

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Pelaksana tugas (Plt) Ketua Bidang Konsultasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, Muhammad Nastain resmi terpilih menjadi Ketua Umum pada Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah menggantikan Muhammad Kurnia, dalam agenda kegiatan Gathering dan Perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-III KOMPAK di Camp Mawar, Kabupaten Semarang.

Minggu,28 Mei 2017 - 15:41:55 WIB

Bangun Budaya Antikorupsi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Membangun budaya antikorupsi, berarti bagaimana menegakkan nilai-nilai moral dalam praktik sehari-hari. Hal itu disampaikan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang Theodorus Yosep Parera, saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Anti Korupsi bertemakan “Urgensi pendidikan sebagai pilar utama pencegahan korupsi” di gedung K3 Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (24/5/2017).

Kamis,18 Mei 2017 - 15:33:52 WIB

Pemkot Diajak Peradi Lakukan Penyuluhahan Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Melihat semakin banyaknya ketimpangan hukum dan minimnya pemahaman tentang hukum dan pemahaman peraturan daerah (Perda) di Kota Semarang, DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang ajak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ditembuskan ke DPRD Kota Semarang, untuk turun dan sapa langsung masyarakat melalui program klinik dan penyuluhan hukum di kelurahan.

Senin,15 Mei 2017 - 10:11:39 WIB

CEO Jateng Akan Maksimalkan Aksi Sosial

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jawa tengah didirikan bukan hanya untuk gaya-gayaan, melainkan bisa memberikan sesuatu positif seperti melalui bakti sosial dan kegiatan untuk membantu mempromosikan pariwisata dan kuliner Jateng, khususnya Kota Semarang. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembina CEO Regional Jateng Ignatia Sulistya Hartanti.

Senin,15 Mei 2017 - 10:05:06 WIB

MUSDA II CEO Regional Jateng

Hartanti Jadi Ketua Dewan Pembina CEO

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Awung Wuryanto resmi mengantikan Ignatia Sulistya Hartanti setelah terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Komunitas Chevrolet Estate Optra (CEO) Regional Jateng Regional yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang. Peresmian puncuk pimpinan CEO Jateng tersebut juga ditandai dengan pelantikan yang diadakan ditempat yang sama pada, Sabtu (13/5/2017).

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM