Berita Popular

Jumat,21 April 2017 - 20:37:38 WIB

Promosi Wisata

Duta Wisata dan Genpi Jateng Kembangkan Desa Wisata Pelangi Bejalen Ambarawa

AMBARAWA,FAKTAJATENG.com - Ikatan Mbak Mas Jateng (IMMJ) Bakorwil I yang terdiri dari Duta Wisata eks karsidenan Semarang, Kudus, Grobogan, dan Batang, bersama Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Jateng berupaya turut mengembangkan potensi Desa Wisata Pelangi Bejalen, Ambarawa Kabupaten Semarang.

Selasa,18 April 2017 - 14:47:30 WIB

Kasus Percobaan Pembunuhan Klaten

Empat Tahun Kasus Mandek, Korban Akan Wadul Mabes Polri

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat kasus percobaan pembunuhan dan peganiayaan yang ditangani penyidik kepolisian tetap jalan ditempat dan tanpa perkembangan yang jelas hampir empat tahun lamanya, terhitung sejak Oktober 2013 hingga sekarang, Aliman Dunkin akan laporkan perkara yang menimpanya ke Mabes Polri di Jakarta. Hal itu disampaikan korban Aliman Dunkin saat akan membuat surat kuasa ke tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Dio Hermansyah dan Rekan, jalan Julungwangi II, Kota Semarang, Selasa (18/4/2017).

Kamis,13 April 2017 - 15:14:40 WIB

GMPK Kota Semarang Gelar Aksi Solidaritas

100 Lilin Solidaritas Novel dan 1000 Doa Untuk Korban Longsor Ponorogo

SEMARANG,FAKTAJATENG.com - Sejumlah elemen masyarakat dari Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang menggelar aksi solidaritas untuk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang mendapat teror penyiraman air keras usai Salat Subuh. Mereka mengutuk peristiwa tersebut dan menilainya sebagai perbuatan biadab.

Selasa,11 April 2017 - 18:20:08 WIB

Peradi Versi Pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuan

Muscab II Peradi Semarang Akan Digugat

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dianggap banyak kejanggalan dan cacat prosedur selama pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan pada Sabtu-Minggu (8-9/4) lalu. Kubu Calon Ketua Rahmulyo Adiwibowo akan gugat ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Selain itu, juga akan ajukan mosi tidak percaya ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di Jakarta.

Senin,10 April 2017 - 18:23:30 WIB

Hima Fisika UPGRIS Laksankan Program Kerja

Krisis Kepemimpinan Gelar LKMM TPD

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat krisis kepemimpinan muda negeri semakin memasuki fase akut. Banyak kalangan mengkhawatirkan budaya ‘manja’ yang menjangkiti generasi baru akan berdampak fatal pada kemandirian bangsa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang jalankan salah satu program kerjanya yakni Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra Dasar (TPD) di Aula Balai Transmigrasi, Pedurungan, Kota Semarang.

Senin,10 April 2017 - 18:00:17 WIB

Program Diskusi Bulanan

GMPK Gandeng HIMA Fisika UPGRIS

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mempererat silaturahmi lintas organisasi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang gandeng Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang terkait program kerja ‘Diskusi Bulanan. Kegiatan itu nantinya diajadikan sebagai wadah bagi masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang haus akan ilmu dan mengasah diri untuk berpikir kritis serta ajang berbagi ide dan gagasan termasuk rancangan penelitian dari berbagai bidang yang disepakati.

Senin,10 April 2017 - 17:33:03 WIB

Gugatan Praperadilan

Yosep Gugat Kepolisian dan Kejaksaan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga ada kesalahan prosedur dalam penangkapan maupun penahanan yang dilakukan Polsek Genuk Semarang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, tujuh tim kuasa hukum tersangka kasus dugaan tindak pidana penggelapan Erlina Iswahyuni gugat Pra Peradilan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) mulai Polda Jateng hingga Polsek Genuk dan istitusi Kejaksaan Agung RI dari tingkat Jateng hingga Kota Semarang ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Senin (10/4).

Selasa,04 April 2017 - 08:37:49 WIB

LKMM-TPD HIMA PRODI BK UPGRIS

HIMA BK UPGRIS Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam mewujudkan pengembangan diri mahasiswa, diperlukan keterampilan di bidang manajemen dan berorganisasi. Untuk itu agar proses tersebut berjalan maksimal, diharapkan agar mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin yang berwibawa, tetapi juga yang mempunyai kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang.

Jumat,24 Maret 2017 - 16:54:33 WIB

Peradi Surati Pemkot Semarang

Peradi Prihatin Banyak Anak Bawah Umur Jualan Koran

SEMARANG-Setelah menerima keluhan masyarakat terkait banyaknya anak-anak di bawah umur yang berjualan koran dan mengemis di lampu merah atau traffic light di seputar Kota Semarang, yang diterima langsung dari nomor center 0823 2009 9002, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang surati Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan harapan memberikan saran hukum

Jumat,24 Maret 2017 - 16:49:39 WIB

Widyopramono Kunker Ke Kejati Jateng

Untuk mengoptimalkan kinerja kejaksaan di wilayah Jawa Tengah, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), Prof Widyopramono bersma tim, lakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa kantor Kejari diantaranya, Kudus, Jepara, Boyolali, Magelang dan Wonosobo. Kegiatan itu, juga sekaligus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng yang dilakukan selama 3 hari, Rabu-Jumat, (22-24/3).

Jumat,24 Maret 2017 - 16:47:00 WIB

Menjelang Muscab Peradi Semarang

Sunarto Paparkan Visi Misi Peradi di Grobogan.

SEMARANG-Untuk meraih simpatik anggota, calon Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan, Sunarto paparkan visi dan misi dihadapan seluruh pendukungnya di di Hotel Front One, Jalan Gajah Mada, Purwodadi.

Minggu,19 Maret 2017 - 19:07:10 WIB

NasDem Deklarasikan Ridwan Kamil Cagub Jabar, Bagaimana Tengku Erry ?

Pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang, Partai NasDem mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai jagoannya.

Minggu,19 Maret 2017 - 16:47:29 WIB

Proker Bidang Organisasi dan Kaderisasi GMPK Kota Semarang

GMPK Kota Semarang Miliki Penghubung di UNNES.

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Untuk memperlebar sayap perhimpunan, Bidang Organisasi dan Kaderisasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang bentuk sekretariat Penghubung tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Semarang. Hal itu didasarkan atas hasil keputusan dalam penetapan Program Kerja (Proker) Bidang Organisasi dan Kaderisasi, setelah disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GMPK Kota Semarang, yang digelar di Aula Villa Nandani, Bandungan, Kabupaten Semarang pada 18-19 Maret 2017. Berdasarkan pertimbangan itu, saat ini GMPK Kota Semarang resmi memiliki sekretariat Penghubung yang ada di Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES), dengan Koordinatornya adalah Fika Rofiuddin Izza (Aktifis mahasiswa UNNES).

Minggu,19 Maret 2017 - 15:28:53 WIB

RAKERDA GMPK KOTA SEMARANG

GMPK Bantu Lawan Korupsi

SEMARANG, FAKTAJATENG.com- Anggota DPRD Komisi E Jawa Tengah Rusdyanto yang di dampingi Theodorus Yosep Parera selaku Ketua Peradi Semarang, melepaskan puluhan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, dalam rangka melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I. Pelepasan pemberangkatan peserta, ditandai dengan pengangkatan bendera di sekretariat Ruko Tri Lomba Juang lantai 3, Mugas Semarang, Sabtu (18/3) kemarin.

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM