Berita Popular

Kamis,11 Mei 2017 - 16:49:33 WIB

Live In Go Green Kerabat Muda MSF Se-Jawa Plus

TEMANGGUNG-FAKTAJATENG.com-Sebanyak 15 Parokidi Jawa Plus perwakilan dari Kalimantan dan Para Berthinianist mengikuti kegiatan LIVE IN GO GREEN yang diselenggarakan oleh kerabat muda MSF, pada tanggal 29 April – 1 Mei 2017. Bertempat di Desa Wates, Parakan Kabupaten Temanggung, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang datang dari tiap paroki MSF se- Jawa dan Kalimantan, di antaranya dari Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Paroki Ratu Rosari Jagakarsa, Paroki Keluarga Kudus Atmodirono, Paroki Santo paulus Sendangguwo, Paroki Santo Paulus Miki Salatiga, Paroki Kristus Raja Semesta Alam Tegalrejo, Paroki Stella Maris Jepara, Paroki Santo Petrus Purwosari, Paroki Santo Paulus Kleco, Paroki Santo Yusuf Pati, Paroki Santo Jphanes Evangelista Kudus, Paroki Santo Petrus dan Paulus Temanggung, Paroki Keluarga Kudus Parakan, Paroki Hati Yesus Mahakudus Purwodadi, Paroki Keluarga Kudus Banteng, Paroki Sekatak, Paroki Juata Permai, Paroki Mara I dan Para Postulan MSF. Tema “Go Green” diambil untuk kegiatan live in kali ini bertujuan mengajak OMK menjadi agent of changes yang semakin terlibat dalam menjaga kelestarian dan keutuhan alam ciptaan, sekaligus untuk memperkenalkan dan membentuk Kerabat Muda MSF di seluruh paroki MSF serta menumbuhkan semangat persaudaraan di antara OMK.

Kamis,11 Mei 2017 - 16:45:14 WIB

Empat Narasumber Bahas Karst

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Empat narasumber kupas tuntas terkait permasalahan karst, dalam acara Ngopi Pelangi (Pendidikan Lingkungan dan Alam untuk Negeri), bertemakan ‘Fungsi kars bagi kelangsungan hidup masyarakat’, yang diadakan organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Semarang di ruang Fakultas Kedokteran USM, Kamis (11/5/2017).

Selasa,09 Mei 2017 - 02:02:01 WIB

RUU PIMILU

DISKUSI RUU PEMILU , MAHASISWA HUKUM UNISSULA BELAJAR DARI PEMILU DKI

SEMARANG, FAKTA JATENG.com- Kelompok studi mahasiswa fakultas hukum unissula menggelar diskusi publik .Diskusi yang mengambil tema Implikasi Revisi Ruu Pemilu Terhadap Berdemokrasi Indonesia. Kegiatan yang digelar di kampus Fakultas hukum Universitas sultan Agung (Unissula) pada Senin (9/5/2017).

Jumat,05 Mei 2017 - 20:42:27 WIB

Hari Buruh, Buruh Dimanjakan

Jumat,05 Mei 2017 - 20:35:15 WIB

Usulan Hak Angket KPK

GMPK Minta Tiga Dewan Asal Jateng Tak Dipilih Lagi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Tiga nama anggota DPR dari Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah yang diduga ikut serta meloloskan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai ?Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jateng, Edy Susanto dan Wakil Ketua Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng, Sekti Wibowo telah mencederai hati rakyat Jawa Tengah.? Untuk itu keduanya meminta baik partai pengusungnya maupun personalnya tidak dipilih lagi saat maju sebagai calon Gubernur maupaun anggota DPR dan DPRD di wilayah Jateng.

Jumat,05 Mei 2017 - 20:26:01 WIB

Audiensi Menteri Desa

GMPK Akan Dilibatkan Jadi Satgas Dana Desa

JAKARTA,FAKTAJATENG.com-Terkait banyaknya kelemahan-kelemahan dalam pengelolaan dana desa yang ada di seluruh Indonesia dan khususnya di Jawa tengah. Perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) lakukan audiensi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Jakarta pada Jumat (5/5/2017).

Selasa,25 April 2017 - 09:49:06 WIB

HMI SEMARANG GELAR REFLEKSI SANSEKERTA UNTUK PERJUANGKAN EMANSIPASI WANITA

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang mengadakan Malam Refleksi Sanggar Kesenian Rakyat (Sansekerta) yang berlangsung pada dini hari (21/04/2017) di Kawasan Tugu Muda. Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali bahwa emansipasi wanita harus bisa sejalan dengan perkembangan zaman tetapi tetap teguh memegang nilai-nilai agama.

Jumat,21 April 2017 - 20:40:28 WIB

Program BEM FIS UNNES

Diskusi Pelemahan KPK Hadirkan GMPK

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mengasah pola pikir dan kekritisan mahasiswa, Departemen Sosial Politik pada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (BEM FIS UNNES) maksimalkan program kerja Diskusi Obrolan Sosial Politik yang dilakukan rutin setiap bulan, seperti yang dilakukan di Lorong C7 pada, Kamis (20/4/2017) malam.

Jumat,21 April 2017 - 20:37:38 WIB

Promosi Wisata

Duta Wisata dan Genpi Jateng Kembangkan Desa Wisata Pelangi Bejalen Ambarawa

AMBARAWA,FAKTAJATENG.com - Ikatan Mbak Mas Jateng (IMMJ) Bakorwil I yang terdiri dari Duta Wisata eks karsidenan Semarang, Kudus, Grobogan, dan Batang, bersama Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Jateng berupaya turut mengembangkan potensi Desa Wisata Pelangi Bejalen, Ambarawa Kabupaten Semarang.

Selasa,18 April 2017 - 14:47:30 WIB

Kasus Percobaan Pembunuhan Klaten

Empat Tahun Kasus Mandek, Korban Akan Wadul Mabes Polri

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat kasus percobaan pembunuhan dan peganiayaan yang ditangani penyidik kepolisian tetap jalan ditempat dan tanpa perkembangan yang jelas hampir empat tahun lamanya, terhitung sejak Oktober 2013 hingga sekarang, Aliman Dunkin akan laporkan perkara yang menimpanya ke Mabes Polri di Jakarta. Hal itu disampaikan korban Aliman Dunkin saat akan membuat surat kuasa ke tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Dio Hermansyah dan Rekan, jalan Julungwangi II, Kota Semarang, Selasa (18/4/2017).

Kamis,13 April 2017 - 15:14:40 WIB

GMPK Kota Semarang Gelar Aksi Solidaritas

100 Lilin Solidaritas Novel dan 1000 Doa Untuk Korban Longsor Ponorogo

SEMARANG,FAKTAJATENG.com - Sejumlah elemen masyarakat dari Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang menggelar aksi solidaritas untuk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang mendapat teror penyiraman air keras usai Salat Subuh. Mereka mengutuk peristiwa tersebut dan menilainya sebagai perbuatan biadab.

Selasa,11 April 2017 - 18:20:08 WIB

Peradi Versi Pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuan

Muscab II Peradi Semarang Akan Digugat

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dianggap banyak kejanggalan dan cacat prosedur selama pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan pada Sabtu-Minggu (8-9/4) lalu. Kubu Calon Ketua Rahmulyo Adiwibowo akan gugat ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Selain itu, juga akan ajukan mosi tidak percaya ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di Jakarta.

Senin,10 April 2017 - 18:23:30 WIB

Hima Fisika UPGRIS Laksankan Program Kerja

Krisis Kepemimpinan Gelar LKMM TPD

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Akibat krisis kepemimpinan muda negeri semakin memasuki fase akut. Banyak kalangan mengkhawatirkan budaya ‘manja’ yang menjangkiti generasi baru akan berdampak fatal pada kemandirian bangsa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang jalankan salah satu program kerjanya yakni Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra Dasar (TPD) di Aula Balai Transmigrasi, Pedurungan, Kota Semarang.

Senin,10 April 2017 - 18:00:17 WIB

Program Diskusi Bulanan

GMPK Gandeng HIMA Fisika UPGRIS

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mempererat silaturahmi lintas organisasi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang gandeng Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang terkait program kerja ‘Diskusi Bulanan. Kegiatan itu nantinya diajadikan sebagai wadah bagi masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang haus akan ilmu dan mengasah diri untuk berpikir kritis serta ajang berbagi ide dan gagasan termasuk rancangan penelitian dari berbagai bidang yang disepakati.

Senin,10 April 2017 - 17:33:03 WIB

Gugatan Praperadilan

Yosep Gugat Kepolisian dan Kejaksaan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga ada kesalahan prosedur dalam penangkapan maupun penahanan yang dilakukan Polsek Genuk Semarang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, tujuh tim kuasa hukum tersangka kasus dugaan tindak pidana penggelapan Erlina Iswahyuni gugat Pra Peradilan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) mulai Polda Jateng hingga Polsek Genuk dan istitusi Kejaksaan Agung RI dari tingkat Jateng hingga Kota Semarang ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Senin (10/4).

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM