Berita Popular

Selasa,04 April 2017 - 08:37:49 WIB

LKMM-TPD HIMA PRODI BK UPGRIS

HIMA BK UPGRIS Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam mewujudkan pengembangan diri mahasiswa, diperlukan keterampilan di bidang manajemen dan berorganisasi. Untuk itu agar proses tersebut berjalan maksimal, diharapkan agar mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin yang berwibawa, tetapi juga yang mempunyai kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang.

Jumat,24 Maret 2017 - 16:54:33 WIB

Peradi Surati Pemkot Semarang

Peradi Prihatin Banyak Anak Bawah Umur Jualan Koran

SEMARANG-Setelah menerima keluhan masyarakat terkait banyaknya anak-anak di bawah umur yang berjualan koran dan mengemis di lampu merah atau traffic light di seputar Kota Semarang, yang diterima langsung dari nomor center 0823 2009 9002, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang surati Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan harapan memberikan saran hukum

Jumat,24 Maret 2017 - 16:49:39 WIB

Widyopramono Kunker Ke Kejati Jateng

Untuk mengoptimalkan kinerja kejaksaan di wilayah Jawa Tengah, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), Prof Widyopramono bersma tim, lakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa kantor Kejari diantaranya, Kudus, Jepara, Boyolali, Magelang dan Wonosobo. Kegiatan itu, juga sekaligus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng yang dilakukan selama 3 hari, Rabu-Jumat, (22-24/3).

Jumat,24 Maret 2017 - 16:47:00 WIB

Menjelang Muscab Peradi Semarang

Sunarto Paparkan Visi Misi Peradi di Grobogan.

SEMARANG-Untuk meraih simpatik anggota, calon Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan pusat Fauzi Yusuf Hasibuan, Sunarto paparkan visi dan misi dihadapan seluruh pendukungnya di di Hotel Front One, Jalan Gajah Mada, Purwodadi.

Minggu,19 Maret 2017 - 19:07:10 WIB

NasDem Deklarasikan Ridwan Kamil Cagub Jabar, Bagaimana Tengku Erry ?

Pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang, Partai NasDem mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai jagoannya.

Minggu,19 Maret 2017 - 16:47:29 WIB

Proker Bidang Organisasi dan Kaderisasi GMPK Kota Semarang

GMPK Kota Semarang Miliki Penghubung di UNNES.

SEMARANG, FAKTAJATENG.com-Untuk memperlebar sayap perhimpunan, Bidang Organisasi dan Kaderisasi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang bentuk sekretariat Penghubung tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Semarang. Hal itu didasarkan atas hasil keputusan dalam penetapan Program Kerja (Proker) Bidang Organisasi dan Kaderisasi, setelah disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GMPK Kota Semarang, yang digelar di Aula Villa Nandani, Bandungan, Kabupaten Semarang pada 18-19 Maret 2017. Berdasarkan pertimbangan itu, saat ini GMPK Kota Semarang resmi memiliki sekretariat Penghubung yang ada di Cabang Universitas Negeri Semarang (UNNES), dengan Koordinatornya adalah Fika Rofiuddin Izza (Aktifis mahasiswa UNNES).

Minggu,19 Maret 2017 - 15:28:53 WIB

RAKERDA GMPK KOTA SEMARANG

GMPK Bantu Lawan Korupsi

SEMARANG, FAKTAJATENG.com- Anggota DPRD Komisi E Jawa Tengah Rusdyanto yang di dampingi Theodorus Yosep Parera selaku Ketua Peradi Semarang, melepaskan puluhan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, dalam rangka melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I. Pelepasan pemberangkatan peserta, ditandai dengan pengangkatan bendera di sekretariat Ruko Tri Lomba Juang lantai 3, Mugas Semarang, Sabtu (18/3) kemarin.

Jumat,17 Maret 2017 - 21:33:23 WIB

Menteri LHK Ungkapkan Komitmen Pemerintah Lindungi Wilayah Masyarakat Adat.

Pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke 5 yang diselenggarakan di Kampong Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 17 Maret 2017, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan komitmen pemerintah

Kamis,16 Maret 2017 - 17:49:02 WIB

Oknum Dinsos Deli Serdang Diduga Melakukan Pungli Terhadap Dua Anak Cacat

Seorang oknum Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada keluarga dua anak cacat Rimles Sinaga,10 dan Ruben Sinaga, 9 penerima bantuan yang diserahkan oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:57:36 WIB

Calon Ketua Peradi Semarang Versi Fauzi Hasibuan

Sunarto Ajak Masyarakat Melek Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com – Kasus korupsi E KTP yang menyebut keterlibatan nama-nama besar seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo harus disikapi dengan bijaksana. Karena ini berkaitan dengan ranah hukum, masyarakatharus bisa melek hukum agar bisa memahami kasus tersebut secara jelas.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:47:14 WIB

Nugroho dan Putro Keberatan Dakwaan Jaksa

Kuasa Hukum Anggap Jaksa Salah Terapkan Pasal.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dalam proyek pembuatan pintu intrusi air asin di Desa Mulyorejo, RT 13, RW 2, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, bapak beserta dua anak kandungnya bernama Bisri, Khumaizi dan Sofyan harus rela merasakan jeruji besi tahanan. Perkara itu saat ini, sudah memasuki masa persidangan, dengan agenda replik (tanggapan penuntut umum atas pembelaan kuasa hukum terdakwa) dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (14/3/2017).

Selasa,14 Maret 2017 - 18:43:14 WIB

RSUD Margono Minta TP4D Kejati, Beri Pengawalan Proyek.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan 2017, dengan total anggaran sekitar Rp 15,6 miliar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR. Margono Soekarjo, Purwokerto ajukan permohonan pengawalan ke Tim Pengawalan, Pengamanan Pembangunan, Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Minggu,12 Maret 2017 - 19:46:37 WIB

Kejati Jateng Gelar Kicau Burung Tingkat Nasional

Dukung Lomba Kicau Burung Diadakan Rutin Tahunan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dari data panitia ada seribu peserta dari 800an pendaftar ikuti lomba kicau burung tingkat nasional untuk memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto atau piala Kajati Cup dalam perlombaan yang digelar Media Hobi Komunitas Hewan Peliharaan (BnR) di Hutan Tinjomoyo, Semarang, Minggu (12/3/2017).

Minggu,12 Maret 2017 - 19:43:49 WIB

Forjuky Jateng Perkuat Kerjasama

Forjuky Gandeng LPM Undip Gelar Pelatihan Dasar Jurnalis.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar menulis di kalangan mahasiswa, Forum Jurnalis Komisi Yudisial (Forjuky) Jawa Tengah gandeng Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Mahaprika, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang diadakan di gedung laboratorium kelautan Undip, Minggu (12/3/2017).

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM