Berita Popular

Jumat,17 Maret 2017 - 21:33:23 WIB

Menteri LHK Ungkapkan Komitmen Pemerintah Lindungi Wilayah Masyarakat Adat.

Pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke 5 yang diselenggarakan di Kampong Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 17 Maret 2017, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan komitmen pemerintah

Kamis,16 Maret 2017 - 17:49:02 WIB

Oknum Dinsos Deli Serdang Diduga Melakukan Pungli Terhadap Dua Anak Cacat

Seorang oknum Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada keluarga dua anak cacat Rimles Sinaga,10 dan Ruben Sinaga, 9 penerima bantuan yang diserahkan oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:57:36 WIB

Calon Ketua Peradi Semarang Versi Fauzi Hasibuan

Sunarto Ajak Masyarakat Melek Hukum

SEMARANG,FAKTAJATENG.com – Kasus korupsi E KTP yang menyebut keterlibatan nama-nama besar seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo harus disikapi dengan bijaksana. Karena ini berkaitan dengan ranah hukum, masyarakatharus bisa melek hukum agar bisa memahami kasus tersebut secara jelas.

Selasa,14 Maret 2017 - 18:47:14 WIB

Nugroho dan Putro Keberatan Dakwaan Jaksa

Kuasa Hukum Anggap Jaksa Salah Terapkan Pasal.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com- Diduga melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dalam proyek pembuatan pintu intrusi air asin di Desa Mulyorejo, RT 13, RW 2, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, bapak beserta dua anak kandungnya bernama Bisri, Khumaizi dan Sofyan harus rela merasakan jeruji besi tahanan. Perkara itu saat ini, sudah memasuki masa persidangan, dengan agenda replik (tanggapan penuntut umum atas pembelaan kuasa hukum terdakwa) dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (14/3/2017).

Selasa,14 Maret 2017 - 18:43:14 WIB

RSUD Margono Minta TP4D Kejati, Beri Pengawalan Proyek.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan 2017, dengan total anggaran sekitar Rp 15,6 miliar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR. Margono Soekarjo, Purwokerto ajukan permohonan pengawalan ke Tim Pengawalan, Pengamanan Pembangunan, Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Minggu,12 Maret 2017 - 19:46:37 WIB

Kejati Jateng Gelar Kicau Burung Tingkat Nasional

Dukung Lomba Kicau Burung Diadakan Rutin Tahunan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dari data panitia ada seribu peserta dari 800an pendaftar ikuti lomba kicau burung tingkat nasional untuk memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto atau piala Kajati Cup dalam perlombaan yang digelar Media Hobi Komunitas Hewan Peliharaan (BnR) di Hutan Tinjomoyo, Semarang, Minggu (12/3/2017).

Minggu,12 Maret 2017 - 19:43:49 WIB

Forjuky Jateng Perkuat Kerjasama

Forjuky Gandeng LPM Undip Gelar Pelatihan Dasar Jurnalis.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar menulis di kalangan mahasiswa, Forum Jurnalis Komisi Yudisial (Forjuky) Jawa Tengah gandeng Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Mahaprika, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang diadakan di gedung laboratorium kelautan Undip, Minggu (12/3/2017).

Minggu,12 Maret 2017 - 19:39:44 WIB

UTI Pro Jaateng Perjuangkan Atlet

Yosep Minta Kadernya Tidak Berselisihan .

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Komitmen Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Propinsi Jawa Tengah untuk memajukan taekwondo dipertegas dalam agenda rapat persiapan Rancangan Program Kerja Daerah (Rakerda), sekaligus pembubaran panitia pelantikan, yang diadakan di Kampung Laut, Semarang, Minggu (12/3/2017). Hal itu disampaikan, Ketua UTI Pro Jateng, Theodorus Yosep Parera, yang menyatakan akan berusaha memperjuangkan kedudukan agar sama dalam setiap event kegiatan khususnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di tingkat kab/kota hingga propinsi Jateng. Ia menyesalkan karena selama ini atlet-atlet di organisasinya banyak didiskriminasi.

Sabtu,11 Maret 2017 - 10:01:18 WIB

Rekam Jejak Bung Joko

Putra Madina Berkiprah di Kota Lumpia

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Joko Susanto resmi menjadi nahkoda pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, yang merupakan perhimpunan dibawah naungan Ketua Umum DPP, Irjen Pol (Purn) Dr Bibit Samad Riyanto, MM, Ph.D, yang juga mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Predisen Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pria yang akrab disapa Bung Joko (BJ) tersebut resmi menjadi Ketua berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP GMPK bernomor: 67/KPTS/GMPK/ORG/XII/2016 dan setelah dilantik bersama 19 pengurus dan 3 Dewan Pengawasnya yakni, Theodorus Yosep Parera (Ketua Peradi Semarang), Supriyadi (Ketua DPRD Kota Semarang) dan H.MS Rudyanto (Anggota DPRD Jawa Tengah) di Candi View Hotel Semarang 15 Desember 2016 lalu.

Sabtu,11 Maret 2017 - 08:52:48 WIB

Peradi DIajak Diskusi Gubernur Jateng

Banyak Jalan Rusak, Peradi Minta Pasang Rambu-Rambu.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Sejumlah keluhan terkait jalan rusak yang diadukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direspon secara cepat, walau belum ada tindakan yang langsung terlihat. Dibuktikan dengan surat balasan untuk mengadakan pemaparan terkait masalah tersebut, langsung bersama dinas terkait, yang diadakan di kantor Gubernur Jateng, Jumat (10/3/2017).

Rabu,08 Maret 2017 - 12:06:42 WIB

Pesan Ketua DPP NasDem Kepada Kader di Sibolga

Ketua DPP NasDem Martin Manurung berpesan kepada kader partai agar harus selalu berada di barisan terdepan sukseskan pembangunan di Kota Sibolga.

Rabu,08 Maret 2017 - 08:59:14 WIB

Korban Pelecehan Seksual Akan Gugat dan Laporkan Polisi

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Tim kuasa hukum dua dari tujuh korban dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh salah satu Satgas Linmas Satpol PP (Pamong Praja) Kota Semarang berinisial K, dengan korban juniornya sendiri berinisial RAN dan NR mulai melengkapi berkas-berkas dan bukti-bukti untuk menggugat ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang dan melaporkan pelaku ke Polrestabes Semarang terkait buntut permasalahan itu.

Selasa,07 Maret 2017 - 15:26:46 WIB

GMPK Semarang Dorong Sistem E-Government Diberlakukan.

SEMARANG,FAKTAJATENG.com-Untuk mewujudkan pemerintah yang terbuka, selain perlunya perubahan karakter, mentalitas atau perubahan pola pikir di kalangan birokrasi pemerintahan dan badan-badan publik. Maka pemerintah perlu menerapkan sistem pemerintahan elektronik atau e-government mulai dari e-budgeting, e-procurement, e-audit, e-catalog, sampai cash flow management system. Hal itulah yang didorong DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang usai mengadakan paparan interaktif bersama Penemu Sistem e-government IAI (Ideal-Andal-Integral) dari Surabaya, Didik Hardiono yang diadakan di aula Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng.

Selasa,07 Maret 2017 - 15:22:33 WIB

Pengurus GMPK Kota Semarang

SEMARANG, FAKTAJATENG.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang periode 2016-2020 resmi menandatangi pakta integritas dan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP GMPK, Irjen Pol (Purn) Dr. Bibit Samad Riyanto, PhD di Candi View Hotel, Semarang.

Selasa,07 Maret 2017 - 15:19:23 WIB

KOMPAK Rekrut Orang Baik dan Peduli

SEMARANG, FAKTAJATENG.com - Masalah korupsi di Indonesia tidak mungkin selesai hanya ditangani para penegak hukum semata. Masyarakat harus ikut berperan aktif membantu pemberantasan kejahatan yang lebih dikenal dengan sebutan kejahatan kerah putih ini. Hal inilah yang mendasari empat pemuda, yakni Yusuf Isyrin Hanggara, Joko Susanto, Muhammad Kurnia, dan Dadang Dwi Pratama mendirikan sebuah komunitas yang dinamakan Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah.

BERITA TERKINI
BERITA TERPOPULER
KANTOR PUSAT:
Email: redaksifaktajateng@gmail.com
DOWNLOAD APP FAKTAJATENG.COM